Minggu, 15 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Events Gresik
Penutupan Gresik Umrah 2019

Pengunjung Ramai, Travel Umrah Merasa Puas

23 Oktober 2019, 00: 04: 40 WIB | editor : Wijayanto

LOMBA MEWARNAI : Kegiatan Gresik Umrah Ekspo 2019 ditutup dengan penyerahan hadiah lomba mewarnai tingkat PAUD dan TK yang dilakukan Wabup Moh Qosim.

LOMBA MEWARNAI : Kegiatan Gresik Umrah Ekspo 2019 ditutup dengan penyerahan hadiah lomba mewarnai tingkat PAUD dan TK yang dilakukan Wabup Moh Qosim. (FAHTIA AINUR ROFIQ/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Pelaksanaan Gresik Umrah Ekspo 2019 resmi berakhir, kemarin. Travel umrah yang mengikuti kegiatan mengaku puas. Banyak jamaah yang mendaftar selama tiga hari even ini berlangsung.

Pantauan di lokasi kegiatan, para pengunjung terlihat cukup ramai. Selain melihat berbagai kegiatan yang diselenggarakan panitia, mereka juga terlihat mendatangi sejumlah stan umrah. “Kegiatan ini cukup bagus. Jadi kami bisa lebih mudah dapat info tentang umrah,” ujar Sri Rahayu, salah satu pengunjung, kemarin.

Ramainya pengunjung pameran membuat travel merasa puas. Misalnya, Risalah Madinah. Selama tiga hari pelaksanaan pameran, ada 20 orang yang mendaftar umrah di tempat mereka. “Alhamdulillah, selama pelaksanaan kegiatan banyak yang mendaftar,” ujar Rudi Yogantara.

Menurut dia, kegiatan seperti ini memang harus sering-sering digelar di Kabupaten Gresik. Sebab, jamaah umrah dari Gresik terbilang cukup banyak. “Kami cukup puas. Semoga ke depan bisa digelar lagi,” terangnya.

Hal senada disampaikan Travel Bin Dawood. Mereka juga mendapatkan banyak jamaah baru selama tiga hari mengikuti pameran. “Cukup banyak yang mendaftar. Pengunjungnya juga lumayan ramai,” ungkap Abdul Rozaq.

Sementara itu, General Manager Raisa Tour and Travel mengatakan Gresik memang pasar potensial untuk bisnis travel umrah. Dengan adanya kegiatan semacam ini bisa mempermudah travel dan calon jamaah untuk berkomunikasi. “Jadi jamaah bisa mendapatkan pilihan travel mana yang laing baik,” katanya.

Wabup Moh Qosim usai penyerahan hadiah lomba mewarnai berharap para pemilik travel umrah bisa membuka kantor di Gresik. Tidak hanya sebagai perwakilan, tetapi bisa menjadi kantor utama. “Sebab, jumlah jamaah asal Gresik setiap tahunnya sangat banyak sekali,” ungkapnya.

Ditambahkan, pihaknya berharap pameran umrah bisa rutin digelar setiap tahun. Sehingga, para jamaah umrah di Gresik bisa lebih mudah mendapatkan informasi. “Termasuk promo-promo yang diberikan masing-masing travel,” imbuhnya.

Terpisah, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik Markus mengatakan kegiatan Gresik Umrah Ekspo 2019 sungguh luar biasa. Ini merupakan kegiatan pertama yang terselenggara dengan luar biasa sejak dirinya memimpin Kemenag Gresik. “Saya sangat senang dengan kegiatan ini, sungguh luar biasa,” ujarnya.

Menurut dia, kegiatan yang dilaksanakan dengan kerjasama Kemenag dan Radar Gresik ini sangat bermanfaat. Masyarakat bisa semakin mudah mendapatkan informasi terkait umrah. “Saya berharap kegiatan ini bisa terus diselenggarakan setiap tahun dan bisa semakin meriah,” ungkap dia.

Selain itu, pihaknya juga mengucapkan terima kasih terhadap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik yang telah banyak memberikan bantuan atas terselenggaranya kegiatan ini. “Saya ucapkan terima kasih atas bantuan Pak Wabup sehingga kegitaan ini bisa terselenggara dengan sukses,” imbuhnya. (rof)

(sb/rof/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia