Kamis, 14 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Dinilai Sukses Bongkar Korupsi, Forkot Kado Kejaksaan Tikus Putih

22 Oktober 2019, 23: 41: 59 WIB | editor : Wijayanto

KADO TIKUS: LSM Forkot apresiasi kerja Kejaksaan Gresik menangani kasus korupsi dengan memberi hadiah tikus putih.

KADO TIKUS: LSM Forkot apresiasi kerja Kejaksaan Gresik menangani kasus korupsi dengan memberi hadiah tikus putih. (YUDHI DWI ANGGORO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Sejumlah massa anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Forum Kota (Forkot) Gresik bersilaturohim ke kantor Kejaksaan Negeri Gresik dengan memberikan kado lima ekor tikus putih.

Dengan melakukan aksi yel-yel, mereka memberikan apresiasi atas keberanian Kejari Gresik melakukan pengembangan penyidikan kasus tangkap tangan di BPPKAD Gresik oleh Majelis Hakim PN Topikor, Surabaya.

Bentuk apresiasi itu, kata Ketua Forkot atas langkah Kejari terus menindak tegas pelaku korupsi di Kabupaten Gresik.

"Kami juga menuntut untuk melanjutkan keberaniannya (Kejari Gresik) mengadili seluruh pelanggara aturan atau undang-undang yang telah mencoreng nama masyarakat Gresik," terang Ketua Forkot, Haris Sofwanul Faqih bersama puluhan rekannya.

Para pengunjukrasa yang dikemas dengan silaturrohim dengan memakai baju hitam-hitam sebagai keprihatinan korupsi terjadi di kabupaten Gresik. "Sekaligus menyampaikan, jika ada penghiatan atau ada yang ganjal dalam proses ini, kami akan melawan dengan massa yang akan lebih besar," tegasnya.

Selang beberapa menit berorasi, mereka ditemui Kepala Seksi Pengelolahan Barang Bukti Kejaksaan Negeri Gresik, Andi Ermawan. "Kami berterimakasih atas perhatiannya. Kami akan menelaah hasil pemeriksaan nanti, dan jika masuk sebagai alat bukti, kami akan  jadikan tersangka," singkatnya.

Pantauan dilapangan, sejumlah pengunjukrasa dari Forkot melakukan orasi tepat didepan pintu masuk kantor Kejaksaan Negeri Gresik, dimana tidak pada sebelumnya yang hanya didepan gerbang, mereka juga memberikan lima ekor tikus putih kepada Kejari Gresik.(yud)

(sb/yud/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia