Senin, 18 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Surabaya

Kembali Jalin Kerukunan Usai Pelantikan Presiden

22 Oktober 2019, 21: 04: 55 WIB | editor : Wijayanto

Drs H Sunarto SH

Drs H Sunarto SH (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Pasangan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin resmi dilantik pada 20 Oktober lalu. Ucapan selamat mulai berdatangan baik dari masyarakat, elit politik, hingga tokoh agama. Salah satunya, ucapan selamat datang dari Ikatan Dai Area Lokali (IDEA) MUI Jatim Drs H Sunarto SH.

Ia mengucapkan selamat atas pelantikan Jokowi dan Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia. Harapannya, pasangan ini bisa membawa Indonesia lebih maju dan baik lagi dari periode yang lalu. Terutama dalam hal ekonomi, pendidikan, hingga kesejahteraan masyarakat.

Dengan resmi dilantiknya pasangan tersebut, ia berharap pembangunan yang ada bisa diteruskan dan memberikan yang terbaik untuk rakyat dan umat. “Semoga menjadi pemimpin yang amanah dan menjadi kebanggaan masyarakat,” ujarnya.

Ia mengatakan, dengan adanya pelantikan kali ini, semoga masyarakat yang sebelumnya terpecah belah bisa kembali bersatu.

Apalagi, elit politik sudah kembali menjalin silaturahmi antara satu dengan yang lain. Dengan demikian, masyarakat seharusnya kembali berjabat tangan dan jangan sampai ada perselisihan karena beda pilihan pada pemilu lalu.

“Mari kembali memupuk ukhuwah islamiyah dan kerukunan antar umat untuk Indonesia yang lebih maju. Sebagai umat Islam kita harus taat pada Allah, Rasul dan pemimpinnya,” katanya.

Sunarto juga berterima kasih kepada TNI dan Polri yang selama ini sudah bahu membahu melakukan pengamanan baik sebelum pemilu, saat pemilu, maupun pasca pemilu.

Ia mengapresiasi kinerja TNI dan kepolisian dalam mengamankan pelaksanaan pesta lima tahunan tersebut. “Alhamdulillah semua bisa berjalan lancar dan aman,” tuturnya. (gun/jay)

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia