Kamis, 14 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Surabaya

Live in The Society, Dorong Kreativitas Pelajar SD

22 Oktober 2019, 18: 44: 47 WIB | editor : Wijayanto

KREATIVITAS: Tumbuhkan kreativitas harus dipupuk sejak usia dini dengan banyak melakukan pelatihan-pelatihan.

KREATIVITAS: Tumbuhkan kreativitas harus dipupuk sejak usia dini dengan banyak melakukan pelatihan-pelatihan. (SURYANTO/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA – Mahasiswa  program studi Desain Produk iSTTS, menggelar acara bertajuk  Live in The Society, mengajak pelajar SD untuk membuat barang-barang dekoratif.

Live in The Society: Pelatihan Pengembangan Produk Dekorasi untuk Siswa SD, para pelajar diberikan kesempatan untuk berkreativitas dengan membuat barang-barang yang dapat dimanfaatkan.

Prodi Desain Produk iSTTS (institut Sains Terapan dan Teknologi Surabaya) secara aktif mensosialisasikan pentingnya keberlanjutan pengembangan kreativitas masyarakat, tidak hanya di tingkat pendidikan menengah, namun juga pendidikan dasar, sebagai pondasi membangun masa depan ekonomi kreatif.

Dengan menanamkan konsep pemikiran ekonomi kreatif sejak awal tahap pendidikan dasar, diharapkan maka akan semakin membuat kokoh dasar membangun mental berinovasi di kalangan masyarakat. Termasuk untuk pelajar sekolah dasar (SD).

Kali ini prodi Desain Produk iSTTS berkolaborasi dengan komunitas Kampoeng Dolanan di Surabaya, menginisiasi kegiatan ini. Pada kegiatan Live in The Society ini, dosen dan mahasiswa bertindak sebagai instruktur pelatihan pengembangan produk dekorasi yang mengajak siswa-siswi kelas 5 SD untuk berkreativitas memanfaatkan sampah kemasan plastik ataupun laminated aluminium.

Dijadwalkan pelatihan digelar dua kali, mulai dari tahap menampilkan ide-ide, sampai dengan merealisasikan serta finalisasi rancangan.

Menurut Agatha D dosen Desain Produk iSTTS, pendidikan sangat berpengaruh terhadap kualitas sumber daya manusia. Dengan konsep pemikiran ekonomi kreatif sejak awal tahap pendidikan dasar, diharapkan memperkokoh mental inovatif masyarakat.(ism/rak)

(sb/is/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia