Kamis, 14 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi Sidoarjo

Bunga KPR Murah Dorong Penjualan Rumah di CitraHarmoni

22 Oktober 2019, 00: 11: 18 WIB | editor : Wijayanto

Hartono Winarko (dua dari kiri) dan Mayasari (tiga dari kanan) bersama mitra kerjanya dari BCA, Bank Mandiri dan BNI saat menjelaskan salah satu tipe dua lantai, Roermond, di CitraHarmoni yang sekarang peminatnya bertambah.

Hartono Winarko (dua dari kiri) dan Mayasari (tiga dari kanan) bersama mitra kerjanya dari BCA, Bank Mandiri dan BNI saat menjelaskan salah satu tipe dua lantai, Roermond, di CitraHarmoni yang sekarang peminatnya bertambah. (ISTIMEWA)

Share this      

SIDOARJO - Menjelang tutup tahun, PT Ciputra Delta - pengembang perumahan CitraHarmoni - terus menggenjot penjualannya. Selain demand masih banyak juga perbankan sedang gencar menawarkan paket KPR bunga murah hingga Desember 2019 nanti. 

Menurut Hartono Winarko, General Manager CitraHarmoni, sebenarnya kondisi market saat ini masih kurang bagus. Namun begitu, hpihaknya tetap optimistis. Sebab, kalangan perbankan memberikan dukungan luar biasa lewat KPR bunga murah. 

"Market memang masih kurang bagus. Tapi permintaan rumah masih terus mengalir. Kami berterimakasih pada bank-bank yang memberikan support luar biasa," kata Hartono Winarko kemarin saat meninjau rumah contoh tipe Roermond di cluster Rotterdam 2 CitraHarmoni. 

Dikatakan, dukungan perbankan akan banyak membantu. Pasalnya, hingga saat ini pembelian di CitraHarmoni masih banyak yang menggunakan KPR. Sehingga bunga yang murah akan mendorong minat beli customer. 

"Di sini mayoritas yang beli enduser. Beda dengan di Surabaya masih banyak investor yang ikut main. Mayoritas masih pakai KPR. Kami juga terus nambah fasilitas. Selain semakin nyaman juga agar nilai propertinya terus naik signifikan," tambahnya. 

Mayasari, marketing manager CitraHarmoni menambahkan, rumah dua lantai tipe 54/72 dan 60/90 memang kembali dikembangkan. Sebab saat ini rumah dua lantai di Rotterdam 2 hanya tersisa tiga unit saja. Sementara demand masih mengalir terus.

"Kami buka lagi rumah dua lantai lagi dengan harga mulai Rp 700 an juta. Bahkan kami juga menyiapkan full furnished jika ada permintaan dari konsumen," ujar Mayasari. 

Dikatakan, cluster Rotterdam 2 dan 3 dikembangkan masing-masing sekitar 140 unit dan 180 unit Dari jumlah tersebut sekitar 60 persennya merupakan rumah dua lantai. Meskipun begitu, demand rumah satu lantai juga masih tinggi terutama tipe Velsen dan Burgen dengan harga mulai Rp 500 an juta.

Sementara itu, Indardi Wahyudi, consumer loan head Bank Mandiri Regional Jatim mengatakan, saat ini pihaknya semakin ketat melakukan kerjasama dengan developer. Namun begitu, untuk mendorong penyaluran KPRnya pihaknya memberikan paket khusus termasuk dengan Ciputra Group. 

"Kami memberikan paket bunga 6.5 persen fixed tiga tahun. Juga ada subsidi 2.5 persen untuk tahun pertama sehingga bunganya cuma 4.0 persen, " ujar Indradi. 

Hal yang sama juga dilakukan BCA dengan memberikan bunga KPR 6.75 persen untuk paket fixed tiga tahun dan 7.5 persen fixed lima tahun. Bahkan BCA memberikan penawaran diskon asuaransi 20 persen. 

"Kami juga ada subsidi 2.5 persen untuk tahun pertama. Dan tambahan diskon asuransi yang lumayan besar," kata Dewi Novianti, sales manager Kantor Kredit Konsumer BCA Surabaya. (fix)

(sb/fik/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia