Kamis, 14 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Ditinggal Kerja, Rumah Dibobol Maling, Motor, Laptop, HP Amblas

21 Oktober 2019, 15: 29: 22 WIB | editor : Wijayanto

RAIB: Kondisi pintu rumah milik Jul setelah dirusak maling.

RAIB: Kondisi pintu rumah milik Jul setelah dirusak maling. (HENDRIK MUCHLISON/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO - Jul, 31, warga Vania Garden Sidoarjo, Desa Sidodadi, Kecamatan Candi kemalingan. Rumahnya yang berada di Blok B-15, dibobol maling, kemarin. Satu unit motor, laptop, dan satu unit handphone (HP) raib. Padahal, pria asal Medan itu baru dua minggu kontrak di rumah tersebut.

Dia menceritakan, aksi pencurian itu pertama kali diketahui istrinya saat pulang ke rumah sekitar pukul 20.00. Ia terkejut lantaran melihat pintu rumahnya rusak seperti bekas dicongkel. “Kami berdua memang tidak di rumah sejak pagi, sama-sama kerja,” ucap Jul.

Istri Jul lalu masuk ke dalam rumah. Ia semakin terkejut lantaran melihat motor Honda Vario nopol W 2174 XM yang berada di ruang tamu raib. Kemudian, setelah dipastikan lagi, laptop dan HP yang tersimpan di kamar juga hilang. “Kerugiannya sekitar Rp 27 jutaan,” imbuhnya.

Setelah kejadian itu, Minggu (20/10) siang korban pergi melapor ke Polsek Candi. Kini kasus tersebut tengah dalam penanganan Unit Reskrim Polsek Candi. Di sekitar rumah korban juga tidak ada kamera CCTV. Sehingga ciri-ciri pelaku tak dapat dikenali.

Apalagi, kondisi perumahan yang masih baru dan dalam tahap pembangunan membuat sistem keamanan masih belum ketat. Ia hanya berharap pelaku dapat tertangkap. “Agar tidak ada lagi korban,” harapnya.

Sementara itu, Cholis salah satu sekuriti perumahan menduga jika pelaku beraksi sekitar sore hari. Karena pada waktu itu masa pergantian satpam. “Sekarang diusahakan 24 jam terjaga,” ujarnya. 

Kanit Reskim Polsek Candi Iptu Isbahar Buamona mengatakan, anggota sudah ke lokasi rumah korban untuk mengumpulkan sejumlah keterangan. “Masih kami selidiki,” ucapnya singkat. (son/vga)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia