Kamis, 14 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Tragis, Nabrak Pikap Muat Seng, Pengendara Motor Tewas Lehernya Sobek

20 Oktober 2019, 18: 40: 17 WIB | editor : Wijayanto

TRAGIS: Petugas berupaya mengevakuasi jenazah korban dari TKP.

TRAGIS: Petugas berupaya mengevakuasi jenazah korban dari TKP. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Nasib nahas menimpa Tri Basuki, 53. Pengendara motor Honda Supra asal Perum GTCK Jalan Edelwies E-175, Bohar, Taman, Sidoarjo, itu tewas setelah menabrak muatan seng yang diangkut mobil pikap Gran Max nopol B 9205 KUT di Jalan Jagir Surabaya, Minggu (20/10) sekitar pukul 09.15. Korban tewas setelah lehernya sobek tersayat muatan seng.

Insiden tragis itu bermula saat kedua kendaraan melaju dari arah barat ke timur. Mobil pikap yang disopiri Samsudin, 47, warga Sumber Tumpuk, Kalipenggung, Randuagung, Lumajang, melaju di depan bermuatan seng yang melebihi dimensi. Sementara korban berada di belakangnya.

Tak lama kemudian setelah sampai di depan warung penyetan Mbak Noer, mobil pikap tiba-tiba berhenti mendadak. Sementara korban yang sudah tidak dapat mengendalikan laju motornya langsung menabrak muatan seng yang menjorok keluar bak kendaraan.

MEMBAHAYAKAN: Mobil pikap muatan seng yang melebihi bak sehingga mengakibatkan kecelakaan.

MEMBAHAYAKAN: Mobil pikap muatan seng yang melebihi bak sehingga mengakibatkan kecelakaan. (ISTIMEWA)

Setelah menabrak, tubuh dan motor korban terpelanting jatuh ke aspal. "Korban pengendara motor meninggal dunia di lokasi dengan luka sobek di leher sekitar 5 centimeter karena terkena muatan seng," kata Kanit Laka Lantas Polrestabes Surabaya AKP M Fakih.

Mengetahui insiden tersebut, pengguna jalan dan warga sekitar heboh. Mereka berhenti untuk menolong korban. Namun mereka tak bisa berbuat banyak setelah korban dinyatakan tewas dengan luka parah. "Korban selanjutnya dibawa ke RSU dr Soetomo untuk keperluan visum," tambahnya. 

Ditegaskan Fakih, untuk sopir pikap masih dimintai keterangan. Untuk barang bukti mobil dan motor telah diamankan ke kantor Unit Laka Lantas Polrestabes Surabaya. (rus/jay)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia