Kamis, 14 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Jambret Kalung Dihajar Massa di Pasar Betro

20 Oktober 2019, 08: 42: 41 WIB | editor : Wijayanto

TKP: Lokasi jambret kalung di Pasar Betro, Kecamatan Sedati.

TKP: Lokasi jambret kalung di Pasar Betro, Kecamatan Sedati. (HENDRIK MUCHLISON/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO - Penangkapan seorang jambret kalung menambah keramaian di Pasar Betro, Kecamatan Sedati, Sabtu (19/10). Setelah bonyok dimassa, pelaku diserahkan ke Mapolsek Sedati untuk penyelidikan lebih lanjut.

Dari informasi yang dihimpun, aksi penjambretan itu terjadi sekitar pukul 6.30. Pelaku yang mengendarai sepeda motor Honda Vario hitam nekat merampas kalung yang dikenakan seorang pengendara motor yang melintas di sekitar pasar.

"Pelaku langsung tancap gas ke Jalan Senopati dan menabrak pengendara motor lainnya," terang Julah, salah satu pedagang di pasar.

Geram dengan ulah pelaku, korban dan warga langsung berusaha menangkap pelaku. Beruntung, pria berbadan gemuk itu berhasil ditangkap warga.

Bogem mentah juga sempat dilayangkan warga kepada pelaku yang nekat menjambret di pagi hari itu. Motor pelaku juga menjadi sasaran amuk massa. Beberapa bagian bodi motor bercat hitam itu pecah dihantam kayu dan batu.

Setelah kejadian tersebut, pelaku dan motornya langsung diserahkan ke Mapolsek Sedati. Dia pun menambah daftar tahanan di Mapolsek yang tak jauh dari Bandara Internasional Juanda itu.

Sementara itu, Kapolsek Sedati AKP  Inggal Widya Perdana membenarkan peristiwa itu. "Pelaku hanya satu orang saja dan berinisial D. Saat ini pelaku telah diamankan di Mapolsek Sedati," terang pria yang baru menjabat itu.

Kini pihak kepolisian juga tengah mengembangkan kasus itu. Pasalnya pelaku juga seorang residivis. Harapannya, kejadian serupa tak terulang kembali. (son/nis)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia