Kamis, 14 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Montir Nyambi Edarkan Sabu Diringkus Polisi

19 Oktober 2019, 12: 23: 19 WIB | editor : Wijayanto

Tersangka Dandi Lahidi

Tersangka Dandi Lahidi (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA – Seorang montir nyambi menjadi pengedar sabu-sabu (SS). Tersangka Dandi Lahidi, 21, warga Papar, Kediri yang tinggal di Jalan Pakis II, Kecamatan Dukuh Pakis akhirnya dirungkus anggota Polsek Kenjeran di rumahnya.

Tersangka ditangkap saat sedang membagi sabu yang baru didapatnya. Tersangka langsung diamankan polisi beserta dua poket sabu dengan berat masing-masing 0,26 dan 0,25 gram. Polisi juga menyita satu set alat isap sabu dan sebuah pipet kaca.

Penangkapan tersebut bermula ketika polisi mendapat informasi jika ada pengedar SS di Jalan Pakis II. Polisi menyelidiki keberadaan tersangka tersebut hingga akhirnya polisi mengetahui rumah kos tersangka.

Saat memastikan jika tersnagka berada di kos, polisi menggerebeknya saat itu juga. "Kami gerebek tersangka berada di rumahnya. Saat itu tersangka sedang membawa dua poekt sabu," tutur Kanitreskrim Polsek Kenjeran Iptu Endri Subandrio.

Dari keterangan tersangka, sabu tersebut baru selesai dibagi. Ia hendak mengedarkan SS tersebut ke pelanggannya yang berada di sekitar Jalan Pakis. Tersangka membeli SS 1/4 gram seharga Rp 400 ribu kemudian setelah sabu didapat ia langsung pulang dan membaginya.

Untuk sabu tersebut bisa dibagi sebanyak tiga poket. "Setiap poketnya dijual Rp 200 ribu. Tersangka mendapat untung Rp 200 ribu," terangnya.

Tersangka mengaku membeli sabu tersebut ke seseorang bernama Gundul. Tersangka ternyata tidak hanya menjual saja. Polisi menemukan satu set alat isap SS di dalam kamar tersnagka. SS yang dijual ini ternyata juga digunakan oleh tersangka. Pengakuan tersangka, sabu tersebut untuk menambah staminanya saat bekerja di bengkel. "Tersangka mengambil sedikit untuk digunakan setiap kali ingin," katanya.(gun/rud)

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia