Kamis, 14 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Surabaya

Busana Traveling, Floral Print Agar Tampak Dinamis dan Playful

19 Oktober 2019, 08: 00: 59 WIB | editor : Abdul Rozack

SUMMER COLLECTION: Model mengenakan high waist pleats skirt dan bolero karya Ai Syarief yang terlihat atraktif.

SUMMER COLLECTION: Model mengenakan high waist pleats skirt dan bolero karya Ai Syarief yang terlihat atraktif. (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Saat traveling, kita pasti menginginkan busana yang nyaman dikenakan dalam waktu lama dan tentunya cantik untuk kebutuhan ber-OOTD (oufit of the day). Semua kebutuhan itu, diakomodir oleh desainer Ai Syarief. 

Busana traveling milik desainer asal Jakarta ini banyak menggunakan cape, bolero dan blazer. Ai sengaja bermain layer untuk menyesuaikan suhu dan cuaca di kawasan Eropa Timur, juga Asia Timur yang memiliki suhu dingin, meskipun saat musim panas tiba. “Kalau travelling ke Eropa, meskipun summer tapi dingin. Itulah kenapa saya mengguanakan jaket-jaket,” ujarnya. 

Salah satu koleksi yang mencuri perhatian adalah setelah high waist pleats skirt dan bolero dengan pattern senada. Yang terlihat playful dengan floral prints-nya. Penampilan busananya makin dinamis dengan penambahan inner kemeja putih dengan lengan yang lebih panjang. Overal looks-nya makin atraktif dengan bubuhan pita di bagian leher. “Saya memang sengaja membuat (lengan, Red) boleronya lebih pendek, agar lebih dinamis saja ketika di lihat,” paparnya. 

Selain untuk traveling, Ai Syarief menyebutkan bahwa busananya juga cocok dikenakan untuk office wear. Karena memiliki beberapa potongan sehingga mudah dipadu padankan dengan yang lain. Misalnya untuk busana kerja dapat dipakai rok beserta kemeja putihnya saja. Sebaliknya,  untuk traveling, tinggal tambah topi, sepatu, kaos kaki agar makin statement, juga tas traveling. “Untuk tas yang saya show-kan, saya kolaborasi dengam brand tas lokal dari Malang, S. Sulaksono,” lanjutnya.

Dalam koleksi terbarunya kali ini, Ai Syarief tetap stick in his line. Dengan menghadirkan ready to wear ala tailoring yang rapi, tetap statement tanpa perlu beads (manik-manik) yang berat. (ism/nur)

(sb/is/jek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia