Kamis, 14 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi Surabaya

Topping Off, Ciputra Optimistis Denver dan Cornell Habis Tahun Ini

18 Oktober 2019, 17: 07: 14 WIB | editor : Wijayanto

STRATEGIS: Senior Direktur PT Ciputra Development Tbk Sutoto Yakobus (empat dari kiri) bersama Associate Direktur Hendra Lauw (kanan), Marketing Manager Sianne Wahjoeni (kiri) menekan tombol sirine toping off apartemen Denver dan Cornell.

STRATEGIS: Senior Direktur PT Ciputra Development Tbk Sutoto Yakobus (empat dari kiri) bersama Associate Direktur Hendra Lauw (kanan), Marketing Manager Sianne Wahjoeni (kiri) menekan tombol sirine toping off apartemen Denver dan Cornell. (ABDULLAH MUNIR/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - PT Ciputra Development Tbk berkomitmen untuk menyelesaikan pembangunan apartemen Denver dan Cornell di perumahan Citraland Surabaya tepat waktu. Hal ini ditandai dengan topping off bangunan kedua tower tersebut kemarin (17/10).

Menurut Senior Direktur PT Ciputra Development Tbk Sutoto Yakobus, apartemen Denver dan Cornell merupakan bagian dari pengembangan kawasan komersial Citraland CBD. Sebab itu, kedua apartemen tersebut lokasinya strategis. “Kami komitmen untuk menyelesaikan tepat waktu. Setelah topping off, semua akan berjalan lancar sehingga serah terima nanti sesuai dengan rencana,” ujar Sutoto Yakobus usai topping off, Kamis (17/10).

Dikatakan Sutoto, pasar apartemen masih cukup menjanjikan, terutama untuk anak milenial. Apalagi di Citraland CBD saat ini juga ada kampus Universitas Ciputra (UC), beberapa sekolah, pusat kuliner dan perkantoran beberapa perusahaan. “Jadi captive market-nya sudah ada. Saat ini mahasiswa UC sudah 4.500 orang dan mereka sebagian besar tinggal di apartemen. Selain itu profesional dan karyawan yang tinggal di sini juga banyak,” tambahnya.

Associate Direktur PT Ciputra Development Tbk Hendra Lauw menambahkan, sejak dipasarkan April 2016 lalu, apartemen Cornell sudah sold out 100 persen. Sementara apartemen Denver saat ini sudah terjual sekitar 85 persen. Ada tiga tipe yang dikembangkan, yakni studio, 1 dan 2 bedroom. “Sekarang yang tersisa sekitar 15 persen atau 152 unit. Sebagian besar tipe studio. Kami optimistis sisa unit semuanya akan habis tahun ini,” tegasnya.

Hendra menuturkan, aparatemen Denver dan Cornell lokasinya berdekatan dengan kampus UC. Sehingga selain nyaman untuk dihuni, juga sangat menguntungkan untuk investasi. Sebab, jumlah mahasiswa UC terus bertambah setiap tahun dan mereka umumnya tinggal di apartemen.

“Sekarang sewa apartemen di tower Berkley sudah Rp 3 juta per bulan. Hasil sewa saja sebenarnya sudah bisa untuk mencicil unit apartemen tipe studio,” tandasnya.

Marketing Manager Denver dan Cornell Sianne Wahjoeni menambahkan, untuk menghabiskan sisa unit, pihaknya memberikan banyak gimmick. Di antaranya adalah garansi sewa apartemen setahun, gratis service charge selama tiga tahun. “Sisa unit kami jual full furnished. Harganya mulai Rp 500 jutaan naik sekitar 20 – 25 persen dari saat launching pertama kali. Kami yakin dengan berbagai gimmick menarik, sisa unit akan segera habis,” ujar Sianne. (fix/nur)   

(sb/fik/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia