Kamis, 14 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Diduga Korsleting, Honda Beat Terbakar Tinggal Rangka

18 Oktober 2019, 16: 30: 39 WIB | editor : Wijayanto

TINGGAL RANGKA: Sepeda motor Honda Beat nomor polisi L 5642 IE yang ludes terbakar.

TINGGAL RANGKA: Sepeda motor Honda Beat nomor polisi L 5642 IE yang ludes terbakar. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Pengendara sepeda motor yang melintas di Jalan Kranggan, Bubutan sempat geger karena sebuah sepeda motor tiba-tiba terbakar, Kamis (17/10) pagi. Sepeda motor Honda Beat nomor polisi L 5642 IE tersebut terbakar habis setelah disandarkan di bahu jalan tersebut.

Beruntung pengendara sepeda motor Zainal Abidin, 49, warga Jalan Kupang Krajan IV, Sawahan ini berhasil menjauh dari sepeda motornya sebelum api membesar. Kanit Lantas Polsek Bubutan Iptu Sigit Ekan Sahudi mengatakan, kejadian tersebut bermula ketika sepeda motor yang dikendarai korban ini melaju dari arah Kranggan hendak menuju ke Jalan Raya Bubutan.

Sesampainya di lokasi, tepatnya samping salah satu mall, tiba-tiba sepeda motor ini mogok. Saat mogok ini korban memarkirkannya di pinggir jalan. “Namun, sepeda motor keluar asap dan langsung terbakar,” tuturnya.

Api semakin membesar dan pengendara motor berhasil menyelamatkan diri. Warga sekitar sempat membantu untuk melakukan pemadaman namun api terus membesar dan mengeluarkan asap hitam. Hingga akhirnya petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran Surabaya datang ke lokasi kejadian dan melakukan pemadaman pada sepeda motor tersebut.

Petugas berhasil memadamkan api namun kondisi sepeda motor tinggal rangka saja. “Tinggal rangkanya saja, kemungkinan korsleting yang menyebabkan sepeda motor terbakar,” ujarnya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Surabaya Dedik Irianto mengatakan, pengendara sepeda motor sempat mencium bau bensin saat itu. Kemudian sepeda motornya tiba-tiba mogok dan terbakar. “Api berhasil dipadamkan meski kondisi sepeda motor tinggal rangka saja,” ungkapnya. (gun/rud)

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia