Minggu, 15 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Gresik

Dispora Tak Kunjung Cairkan Bonus Atlet Porprov Gresik

18 Oktober 2019, 15: 04: 31 WIB | editor : Wijayanto

BELUM CAIR: Dispora Kabupaten Gresik belum mencairkan bonus untuk para atlet.

BELUM CAIR: Dispora Kabupaten Gresik belum mencairkan bonus untuk para atlet. (FAHTIA AINUR ROFQ/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Gresik hingga kini belum juga mencairkan anggaran bonus atlet Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2019. Penyebabnya, lantaran mereka kebingungan dengan masuknya Hoki sebagai salah satu peraih medali. Padahal, saat pertandingan Tim Hoki Gresik didiskualifikasi oleh panitia.

Sekertaris Dispora Kabupaten Gresik Agus Setyo Pambudi membenarkan hal tersebut. Hingga saat ini pihaknya memang belum mencairkan anggaran untuk bonus atlet. “Iya belum kami lakukan pencairan,” ujarnya.

Menurut dia, masuknya Hoki menjadi salah satu peraih medali memang membuat pencairan tersendat. Dispora harus melakukan perubahan rincian anggaran agar Tim Hoki juga bisa mendapatkan bonus. “Kami sudah menyampaikan kepada BPPKAD, tetapi sampai saat ini belum ada jawaban,” terangnya.

Dijelaskan, masuknya Tim Hoki menjadi salah satu peraih medali baru disampaikan PB Porprov setelah perubahan APBD 2019 digedok. Padahal, saat tim tersebut didiskualifikasi pihaknya sudah mengirimkan surat protes.

“Karena tidak kunjung ada balasan. Kami kemudian tidak memasukkan Hoki sebagai salah satu penerima medali. Ternyata setelah APBD digedok surat turun. Kalau tidak salah minggu lalu suratnya turun,” ungkap dia.

Makanya, Dispora saat ini masih berusaha agar rincian bonus bisa dirubah tanpa merubah jumlah anggaran. Sehingga perolehan bonus masing-masing peraih medali akan disesuaikan. “Tapi kami menunggu petunjuk dari BPPKAD Gresik,” imbuhnya.

Menanggapi hal ini, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Gresik Muhammad meminta agar bonus atlet dicairkan dulu tanpa Tim Hoki. Nanti Tim Hoki bisa diusulkan lagi pada APBD 2020. “Kalau harus menunggu dan menunggu seperti ini kapan cairnya. Padahal, ini sudah ditunggu-tunggu,” terangnya. (rof)

(sb/rof/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia