Kamis, 23 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Cegah Pelajar Terlibat Geng Tawuran, Polisi Operasi di Sekolah

17 Oktober 2019, 16: 31: 04 WIB | editor : Wijayanto

ANTISIPASI: Kompol Muljono melakukan pemeriksaan tas milik siswa di salah satu sekolah SMPN di Sukomanunggal.

ANTISIPASI: Kompol Muljono melakukan pemeriksaan tas milik siswa di salah satu sekolah SMPN di Sukomanunggal. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Ada yang berbeda di tengah proses belajar mengajar di dua SMP Negeri di wilayah Sukomanunggal, Surabaya. Sejumlah polisi dan TNI memeriksa satu per satu tas dan handphone milik siswa.

Pengecekan itu dilakukan Polsek Sukomanunggal dan Koramil setempat untuk mengantisipasi para siswa terpapar kelompok geng yang saat ini meresahkan kenyamanan warga. Operasi diberi nama Operasi Sayang Pelajar itu dipimpin langsung oleh Kapolsek Sukomanunggal Kompol Muljono.

Muljono menyebut, operasi ini menyasar ponsel yang dibawa para siswa untuk mengetahui komunikasi mereka yang mengarah ke geng. Berdasarkan deteksi guru kesiswaan, ada sekitar 30 an siswa yang terdiri dari 20 siswa terindikasi bergabung dengan Geng Kampung Jawara dan 10 siswa lainnya bergabung Geng All Star Surabaya.

Muljono kemudian mengumpulkan para siswa yang terindikasi menjadi anggota dua geng tersebut. Saat dikumpulkan, pihaknya memberikan pengarahan dan nasihat terkait bahayanya geng agar mereka tidak lagi ikut-ikutan dalam aksi yang terjadi selama ini. 

“Kemudian kami meminta para siswa yang terindikasi masuk dalam anggota geng untuk memberikan pernyataan agar membubarkan diri dan tidak ikut dalam dua geng tersebut,” pungkasnya. (gin/rud)

(sb/gin/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia