Kamis, 14 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Surabaya

FR Wonokromo Terkendala Tiang JPO, Pemindahan Tunggu Warna Warni

17 Oktober 2019, 14: 43: 01 WIB | editor : Wijayanto

HARUS DIGESER: JPO yang masih melintang di atas FR Wonokromo.

HARUS DIGESER: JPO yang masih melintang di atas FR Wonokromo. (SURYANTO/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Frontage Road Wonokromo hingga saat ini belum selesai untuk pengaspalan secara menyeluruh, namun masih bisa digunakan untuk dilewati oleh kendaraan. Jalan sepanjang 333 meter tersebut menyisakan bagian di dekat jembatan penyeberangan orang (JPO) yang saat ini masih belum diaspal.

Kabid Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan (DPUBMP) Kota Surabaya Ganjar Siswo Pramono mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak pengelola JPO tersebut, yakni Warna-Warni.

Pihaknya meminta pihak Warna-Warni untuk memindahkan tiang JPO tersebut sehingga bisa untuk dilakukan pengaspalan. “Untuk JPO itu bukan wewenang kami, itu wewenang Warna-Warni selaku pengelola JPO, kami sudah komunikasikan berkaitan dengan pemindahan tiang JPO,” katanya.

Ganjar menjelaskan, tiang JPO tersebut akan ditarik hingga ke belakang badan jalan sehingga bisa untuk dilakukan pengaspalan. “Tiang itu nanti ditarik keluar badan jalan mas, jadi tidak di jalan karena kalau di jalan akan menganggu pengaspalan dan itu juga kalau diaspal langsung, akan rusak aspalnya,” terangnya.

Pihaknya hanya menunggu keputusan dari Warna-Warni selaku pengelola JPO. “Kami hanya menunggu keputusan dari Warna-Warni, karena itu wewenangnya, nanti kalau tidak ada kejelasan ya kami akan biarkan saja,” imbuhnya.

Sementara itu Humas Warna-Warni Dinar Aisyah membenerakan bahwa JPO Wonokromo dikelola oleh pihak Warna-Warni. “Iya kami pengelola JPO Wonokromo, terkait pembangunan frontage, kami mengikuti petunjuk dan koordinasi dengan pemkot,” katanya saat dihubungi Radar Surabaya.

Namun ketika ditanya apakah akan dilakukan pembongkaran dan kapan pelaksanaannya, Dinar tidak menjawab dengan detail kapan akan dilakukan pemindahan tiang JPO tersebut. ”Kita sedang koordinasi dengan pemkot, intinya kita manut (mengikuti, Red) dan berkordinasi dengan pemkot,” pungkasnya. (rmt/nur) 

(sb/rmt/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia