Kamis, 14 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Gresik

PT Persegres Dihukum Bayar Gaji Pemain Rp 458 Juta

17 Oktober 2019, 12: 43: 32 WIB | editor : Wijayanto

MENANG: Sidang gugatan pemain Persegres didampingi APPI. Manajemen PT Pesegres dihukum membayar gaji para pemain.

MENANG: Sidang gugatan pemain Persegres didampingi APPI. Manajemen PT Pesegres dihukum membayar gaji para pemain. (YUDHI DWI ANGGORO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Majelis Hakim Pengadilan Hubungan Industrial Gresik menghukum PT Persegres Jaka Samudra dengan denda membayar gaji senilai Rp 458 juta. Hal itu karena pengelola Klub Persegres Gresik United itu menunggak membayar gaji 22 pemain.

"Menghukum tergugat dengan wajib membayar gaji 22 pemain senilai Rp. 458 juta. Sementara tuntutan untuk inmateriil dan bunga sebagai denda majelis hakim mengaggap belum masuk unsur," kata ketua hakim Silvya Terri dalam persidangan.

Dikatakannya, sidang putusan itu dua tuntutan penggugat tidak dikabulkan PHI Pengadilan Negeri Gresik karena tidak masuk dalam unsur pertimbangan. "Kami beri waktu kasasi pada penggugat atas putusan ini hingga 14 hari ke depan," tutup Silvya.

Sementara itu, kuasa hukum Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), Jannes Silitongan mengaku puas dengan putusan hakim dan tidak melakukan kasasi.

"Kasasi sepertinya tidak, cukuplah. Terpenting, hak para pemain itu segera dipenuhi PT Persegres Jaka Samudra. Hasil putusan ini, kami layangkan secepatnya ke pihak tergugat, kemudian ke Asprov PSSI, PSSI, BOPI, Menpora serta FIFA sekalian," terang Jannes.

Dikatakannya, saat ini pihaknya menunggu peralihan kapasitas hukum dari peralihan itu. "Tanggung jawab tetap ke PT Persegres Jaka Samudra," pungkasnya.

Sebagai catatan, dua tuntutan dalam gugatan tidak dikabulkan majelis hakim adalah bunga sesuai undang-undang sebesar enam persen per tahun dikalikan Rp 458.810.118. “Terhitung sejak Desember 2017, kemudian meminta sita aset yang berada di Jalan Basuki Rahmad nomer 9, Gresik,” jelasnya. (yud/han)

(sb/yud/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia