Jumat, 06 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Sidoarjo

296 Perenang Sidoarjo Ikuti Kejurnas Jatim Open 2019

17 Oktober 2019, 12: 34: 30 WIB | editor : Wijayanto

TUAN RUMAH: Perenang Sidoarjo berlatih di kolam renang Sendang Delta.

TUAN RUMAH: Perenang Sidoarjo berlatih di kolam renang Sendang Delta. (HILDAN SEPKA/RADAR GRESIK)

Share this      

SIDOARJO - Kejuaraan Nasional (kejurnas) renang Jatim Open kurang delapan hari lagi. Persiapan sudah dilakukan di kawasan kolam renang Sendang Delta. Sidoarjo akan menurunkan 296 atlet dari seluruh kelompok usia (KU).

Pelatih cabor renang Sidoarjo Aquatic Club Suyanto menjelaskan, dari 296 atlet yang mewakili Sidoarjo, berasal dari 11 klub. Persiapan yang telah dilakukan adalah latihan bersama. Selama ini tidak ada kendala yang menghambat persiapan fisik para atlet. “Sebagai tuan rumah kami harus maksimal. Semoga bisa memompa semangat atlet,” ujarnya.

Selain kejurnas, agenda kegiatan juga akan dilakukan Pra kualifikasi Pekan Olah Raga (PON). Untuk pra kualifikasi PON diikuti atlet tiap provinsi. Sedangkan kejurnas, kejuaraan antar klub atau perkumpulan renang seluruh Indonesia. “Terbanyak dari Sidoarjo,” terangnya.

Beberapa klub di Sidoarjo yang ikut ambil bagian dalam kejurnas tersebut. Antara lain, klub Candi Pari menurunkan 13 atlet, Sidoarjo Aquatic Klub 105 atlet, Sea Dragon 3 atlet, Centrum SC 15 atlet, KSC 6 atlet, LLSC 16 atlet, Sonic Aquatic 5 atlet, Todak 10 atlet.

Satria Muda Sidoarjo 19 atlet, Delta SC 41 atlet, dan Diamond AC 18 atlet. Ada tiga klub yang menargetkan bisa meraih medali pada atletnya. Yaitu, Sidoarjo Aquatic Klub, klub Candi Pari, dan Delta SC. “Atlet andalan ada di sana,” pungkasnya. (hil/vga)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia