Kamis, 14 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Surabaya

Sudah Diaspal, FR Wonokromo Bisa Dilewati Kendaraan

15 Oktober 2019, 18: 38: 35 WIB | editor : Wijayanto

LANCAR: Jembatan Joyoboyo yang tembus ke FR Wonokromo.

LANCAR: Jembatan Joyoboyo yang tembus ke FR Wonokromo. (DOK/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Frontage Road (FR) Wonokromo sudah diaspal. Jalan di sisi barat selebar 11,5 meter tersebut sudah dilewati para pengguna jalan dari arah Jalan Ahmad Yani, Surabaya.

Mayoritas warga memilih FR Wonokromo karena ingin cepat menuju ke tengah kota. Mereka menghindari penumpukan di sekitar simpang Ahmad Yani dan Stasiun Wonokromo yang padat karena traffic light (TL).

Pelaksana PT Kharisma Bina Kontruksi Samsul Ansori mengatakan, pengaspalan tersebut disesuaikan dengan standar dan bisa digunakan pengguna jalan. "Aspal tersebut justru semakin mengilap dan mengembang jika dilewati kendaraan," katanya kemarin.

Anggota Komisi C DPRD Surabaya William Wirakusuma berharap rampungnya FR Wonokromo dapat menyelesaikan masalah kemacetan yang terjadi selama bertahun-tahun. "Sebetulnya kalau dipercepat lebih baik karena akan mengurangi kemacetan," katanya.

Apabila masih ada kemacetan, menurut dia, Komisi C yang membidangi pembangunan akan melakukan evaluasi terhadap teknis pembangunan jalan. "Tugas kami kan pengawasan. Kami akan evaluasi karena FR itu untuk kepentingan warga Surabaya,'' ungkapnya.

William juga berharap nantinya ada penyambungan hingga dengan Jembatan Wonokromo sehingga masalah kemacetan bisa lebih teratasi lagi. "Jalan Wonokromo itu sangat padat tiap harinya. Jadi, perlu solusi yang komprehensif," katanya. (rmt/rek)

(sb/rmt/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia