Jumat, 06 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Events Gresik

Gresik Umrah Ekspo 2019, Kemenag Harap Seluruh Pihak Sukseskan Acara

15 Oktober 2019, 17: 18: 47 WIB | editor : Wijayanto

BRIEFING: Technical Meeting (TM) Gresik Umrah Ekspo 2019 di Aula Kemenag.

BRIEFING: Technical Meeting (TM) Gresik Umrah Ekspo 2019 di Aula Kemenag. (M FIRMANSYAH/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Gresik berharap semua pihak memberikan dukungan pada event Gresik Umrah Ekspo 2019. Selain merupakan even pameran terakbar, Gresik Umrah Ekspo menjadi event pameran haji dan umrah pertama yang diselenggarakan oleh Kemenag Gresik.

Kepala Seksi Penyelenggara Ibadah Haji dan Umrah (PIU), Hamdun berharap semua pihak berpartisipasi dalam acara tersebut. Termasuk seluruh travel yang beroperasi di Gresik. Sebab, pada acara itu nantinya Kemenag akan menggelar berbagai macam acara salah satunya sosialisasi mengenai legalitas izin usaha penyelenggaraan haji dan umrah.

”Di Gresik masih banyak travel yang belum mengantongi izin. Secara berkala pemerintah telah melakukan penertiban. Untuk itu, melalui pameran ini kami mendorong agar travel bisa mendapatkan informasi secara utuh mengenai tata cara mengantongi izin,” kata Hamdun di hadapan puluhan peserta Technical Meeting (TM) GUE 2019 di Aula Kemenag.

Dikatakan, tidak hanya menjadi ajang promosi pemilik usaha travel melainkan juga diharapkan sebagai wadah interaksi antara calon jamaah umrah dengan Kemenag. Pihaknya, optimistis sinergitas yang baik kepada semua pihak peristiwa tertipunya jamaah perusahaan umrah tidak terulang kembali.

“Antusiasme masyarakat pergi ke tanah suci sangat tinggi, selama ini kurang diimbangi informasi yang utuh dan menyeluruh,” ungkapnya. Dengan adanya pameran itu dapat mempertemukan dua kepentingan. Dari sisi jamaah unsur utamanya adalah ibadah yang aman, tenang dan nyama. Dari pemilik travel bagaimana bisa memberikan pelayanan terbaik dan keuntungan pada perusahaan.

Sementara itu, General Manager Radar Gresik, Aries Wahyudianto menyebut event GUE 2019 rencananya akan diikuti sekitar 14 stand. Mulai dari perusahaan travel umrah dan haji plus, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) busana muslim dan oleh-oleh umrah hingga perbankan. “Selama acara berlangsung juga digelar lomba pemilihan Duta Muslimah 2019, lomba mewarnai, peragaan busana muslim serta talkshow dari berbagai narasumber,” imbuhnya.

Manager Icon Mall Gresik, Mansur Sholeh menambahkan, kegiatan Gresik Umrah Ekspo 2019 bertepatan dengan HUT Icon Mall ke-1. Untuk itu pihaknya juga berencana melaunching hadiah ulang tahun untuk pengunjung diantaranya, 1 unit mobil, dua sepeda motor serta dua paket ibadah umrah. “Kami juga menyiapkan berbagai macam hadiah elektronik yang bisa dibawa pulang,” tandasnya. (fir/han)

(sb/fir/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia