Jumat, 24 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Razia Miras di Malam Minggu, Amankan Ribuan Botol dari THM

14 Oktober 2019, 16: 16: 47 WIB | editor : Wijayanto

RAZIA: Petugas gabungaan saat menyisir miras di tempat hiburan malam.

RAZIA: Petugas gabungaan saat menyisir miras di tempat hiburan malam. (ISTIMEWA)

Share this      

SIDOARJO - Petugas gabungan kembali mengamankan minuman keras di Sidoarjo. Sabtu (12/10) malam, petugas gabungan di Sidoarjo menggelar operasi cipta kondisi di sejumlah tempat hiburan malam (THM). Hasilnya, 1.232 botol minuman keras berbagai merk berhasil diangkut petugas.

AKP I Gusti Made Merta menceritakan, operasi gabungan itu digelar berdasarkan arahan langsung Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho. "Ini untuk jaga kamtibmas khususnya jelang pelantikan presiden," terang perwira yang juga memimpin operasi gabungan itu.

Sedikitnya 67 personel dilibatkan dalam operasi kemarin (12/10). Yang terdiri dari unsur Polri, Polsi Militer, dan Satpol PP Kabupaten Sidoarjo. Selepas apel, petugas langsung menyisir sejumlah titik tempat hiburan di Kota Delta.

Lokasi pertama, petugas mendatangi tempat hiburan malam di pusat kota. Yaitu Yayang Cafe yang berada di kawasan Jalan KH Mukmin dan KTV yang berada di kawasan Jalan Gajah Mada.

Di dua tempat itu, petugas mengamankan 1.168 botol minuman keras. Tanpa kompromi, ribuan miras itu langsung diangkut petugas.

Di lokasi lain, yaitu tempat hiburan malam di Kafe Ramayana, Bungurasih, Kecamatan Waru, petugas juga tidak pulang dengan tangan kosong. "Ada 4 krat dengan total 64 miras kita amankan," tambah mantan Kapolsek Sedati itu.

Ribuan miras yang berhasil ditemukan itu kemudian diangkut ke Mapolresta Sidoarjo. Para penanggung jawab kafe juga bakal dimintai keterangan untuk ditindak lebih lanjut.

Gusti menegaskan,  jika giat operasi cipta kondisi itu akan dilakukan terus secara berkala. Memang sasaranya adalah penyalahgunaan minuman keras.

Namun apabila ditemukan pelanggaran lain seperti narkotika, sajam dan sejenisnya, polisi juga tidak segan untuk memberikan tindakan. "Harapannya Sidoarjo bisa kondusif, khususnya jelang pelantikan presiden mendatang," terangnnya. (son/nis)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia