Kamis, 14 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo
Minta Keterangan Ahli Bahasa dan ITE

Polisi Belum Tetapkan Istri Tentara yang Hujat Wiranto Jadi Tersangka

14 Oktober 2019, 15: 29: 40 WIB | editor : Wijayanto

Polisi Belum Tetapkan Istri Tentara yang Hujat Wiranto Jadi Tersangka

SIDOARJO - Polisi masih mendalami pelaporan terhadap Fita Sulistyowati, istri anggota TNI AU, Peltu Yunus, yang dinas di Satpom Lanud Muljono Surabaya. Fita dilaporkan karena diduga melanggar UU ITE setelah mengunggah ujaran kebencian atas peristiwa penusukan yang dialami Menkopolhukam Wiramto.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, istri tentara itu masih belum ditetapkan sebagai tersangka. Polisi tengah melibatkan sejumlah ahli untuk mendalami kasus ini.

Kapolres menyebutkan saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan sejumlah saksi. "Kita libatkan saksi ahli, baik ahli bahasa maupun ahli ITE," terang mantan Sekpri Kapolri itu.

Di samping itu, pihaknya juga telah menyita handphone milik Fita guna penyelidikan. "Kita sita dan bawa ke labfor untuk penyelidikan," tambahnya.

Kendati demikian, pihaknya masih enggan untuk menentukan status Fita apakah sudah menjadi tersangka dalam pelanggaran UU ITE. "Masih proses penyelidikan, butuh banyak bukti dan saksi untuk menetapkan tersangka," pungkasnya.

Seperti yang diberitakan, Fita dilaporkan ke Polresta Sidoarjo lantaran komentarnya melalui medsos terkait peristiwa penusukan Wiranto. Selain Fita, suaminya yakni Peltu Yunus anggota Satpom TNI AU Lanud Muljono juga mendapat sanksi keras. Ia ditahan dan dicopot dari jabatannya. (son/jay)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia