Kamis, 14 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Gresik

Cegah Narkoba, Puluhan Pegawai Rutan Banjarsari Cerme Dites Urine

13 Oktober 2019, 15: 30: 49 WIB | editor : Wijayanto

TES: Beberapa hasil tes urine 62 pegawai Rutan Banjarsari Cerme jalani tes Urine BNNK Gresik.

TES: Beberapa hasil tes urine 62 pegawai Rutan Banjarsari Cerme jalani tes Urine BNNK Gresik. (YUDHI DWI ANGGORO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Untuk memastikan para pegawai tidak menyalahgunakan narkoba, 62 pegawai Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Banjarsari Cerme menjalani tes urine, kemarin. Tes urine tersebut dilakukan bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Gresik.

Kegiatan tes urine serentak dilaksanakan di Aula Utama Rutan Kelas II B Banjarsari Cerme, Jumat (11/10).

Kepala Kasi Pelayanan Tahanan Rutan Banjarsari Cerme Anis mewakili Kepala Rutan Mahendra mengatakan, kegiatan itu merupakan kegiatan positif khususnya Rutan Kelas II B Banjarsari Cerme untuk memerangi narkoba. 

"Tes urine ini untuk memastikan pegawai bebas dari bahaya narkotika sekaligus dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2019," kata Anis.

Selain itu, Anis juga mengingatkan bahwa setiap petugas yang melakukan pembinaan sudah menjadi contoh yang baik untuk para tahanannya.

"Saya katakan bahwa tidak mungkin seorang petugas dapat melakukan pembinaan dengan baik apabila dirinya sendiri tidak bisa memerangi narkoba. Mulailah dari diri sendiri sehingga menjadi contoh bagi orang lain," ujarnya.

Sementara itu, Kepala BNNK Kabupaten Gresik AKBP Supriyanto menyampaikan, bahwa hasil pemeriksaan terhadap 62 pegawai rutan tidak ditemukan adanya tanda-tanda yang megkonsumsi narkoba.

"Sudah diperiksa semua pegawai rutan, hasilnya dinyatakan negatif," pungkasnya.(*/han)

(sb/yud/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia