Kamis, 14 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Ajak Jogo Gresik, Tolak Hoax dan Kerusuhan dengan Olahraga Bareng

13 Oktober 2019, 13: 39: 08 WIB | editor : Wijayanto

JOGO GRESIK DAN TOLAK HOAX: Ribuan warga Gresik, TNI dan Polri menggelar olahraga bersama dan tolak hoax di depan Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP).

JOGO GRESIK DAN TOLAK HOAX: Ribuan warga Gresik, TNI dan Polri menggelar olahraga bersama dan tolak hoax di depan Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP). (YUDHI DWI ANGGORO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Ribuan masyarakat dari unsur Polres serta Kodim 0817 Gresik dan para pelajar tumplek blek menghadiri kegiatan olahraga bersama dengan tagline #Tolakkerusuhan, #Kitasemuabersaudara, dan #JogoGresik yang digelar di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Minggu (13/10).

Kegiatan yang dikemas melalui olahraga bersama itu juga dihadiri 5.000 onthelis (pecinta sepeda kuno) dari berbagai daerah di Jawa Timur serta puluhan siswa polisi cilik (Polcil).

Kasatlantas Polres Gresik AKP Erika Purwana Putra mengatakan, kegiatan dengan tiga tagline tersebut juga dikemas untuk mengedukasi masyarakat agar tertib berlalu-lintas di jalan raya. Selain itu, menjaga ketertiban masyarakat agar turut serta bersama-sama menjaga lingkungan tetap kondusif dan aman.

SOSIALISASI: Kasatlantas Polres Gresik AKP Erika Purwarna Putra berinteraksi dengan warga di acara Jogo Gresik, tertib berlalulintas dan tolak kerusuhan.

SOSIALISASI: Kasatlantas Polres Gresik AKP Erika Purwarna Putra berinteraksi dengan warga di acara Jogo Gresik, tertib berlalulintas dan tolak kerusuhan. (YUDHI DWI ANGGORO/RADAR GRESIK)

“Kegiatan ini sangat positif untuk mempererat sinergitas antara TNI, Polri dan masyarakat Gresik. Tidak hanya itu, saya berharap masyarakat Gresik dapat turut berperan aktif untuk Jogo Gresik dengan tertib berlalu lintas dan patuh akan hukum yang berlaku di Indonesia. Mari kita wujudkan Gresik yang aman, damai dan sejuk dengan Jogo Gresik”, ujar Erika.

Dia juga menghimbau dan titip kepada masyarakat agar tidak mudah percaya pada berita hoax. Pasalnya, jika sampai diterima dan langsung dipercaya khawatirnya bisa mengancam perpecahan. 

"Saya titip kalau ada berita hoax jangan langsung diterima informasinya mentah-mentah. Disaring dulu atau kalau bisa dicek terlebih dulu kebenarannya," katanya.

Habibi, 25 , salah satu warga asal Kelurahan Kroman, Kecamatan Gresik mengatakan, kegiatan yang dikemas oleh Satlantas Polres Gresik ini sangat positif. Pasalnya, pesan yang disampaikan dalam kegiatan Jogo Gresik sangat mengena karena dikemas dengan olahraga bersama.

"Kami jadi tahu apa itu berita hoax. Berita tersebut kontennya selalu mengadu domba dan tidak bisa dicek kebenarannya," ungkapnya. (yud/jay)

(sb/yud/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia