Minggu, 08 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Dishub Bakal Naikan Tarif Parkir di Tepi Jalan di Gresik

12 Oktober 2019, 13: 20: 59 WIB | editor : Wijayanto

NAIK: Tarif parkir tepi jalan bakal dinaikkan pada tahun 2020 mendatang menyesuaikan dengan harga pasaran.

NAIK: Tarif parkir tepi jalan bakal dinaikkan pada tahun 2020 mendatang menyesuaikan dengan harga pasaran. (DOK/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Gresik bersama DPRD Kabupaten Gresik terus membahas rencana kenaikan tarif parkir tepi jalan umum. Saat ini, rencana tersebut masih dibahas di dalam rapat perubahan Perda tentang retribusi jasa umum.

Dari data yang berhasil dihimpun, tariff parkir untuk kendaraan roda dua rencananya akan dinaikan dari Rp 1 ribu menjadi Rp 2 ribu. Sedangkan untuk tariff roda empat yang sebelumnya Rp 2 ribu akan dinaikan menjadi Rp 3 ribu.

Kepala Dishub Kabupaten Gresik Nanang Setiawan membenarkan rencana tersebut. Namun, rencana tersebut masih dilakukan pembahasan bersama dengan DPRD Kabupaten Gresik. “Iya memang rencananya seperti itu,” ujarnya.

Menurut dia, kenaikan tersebut dilakukan untuk penyesuaikan kondisi di lapangan. Pasalnya, sejak beberapa tahun lalu juru parkir (jukir) sudah mengenakan tariff Rp 2 ribu untuk roda dua. “Ini hanya penyesuaian saja. Karena sebenarnya sudah lama jukir menarik Rp 2 ribu untuk roda dua,” terang dia.

Dikatakan, dengan adanya kenaikan tariff ini nantinya akan dibarengi dengan kesejahteraan jukir. Dishub kembali menyiapkan anggaran untuk gaji para jukir. “Iya kami anggarkan lagi. Tahun ini memang tidak bisa terserap karena memang perubahan tarif baru bisa dibahas pada akhir tahun ini,” ungkap dia. (rof)

(sb/rof/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia