Kamis, 14 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Surabaya

Green Force Tanpa Pemain Andalan Hadapi Borneo FC di GBT

11 Oktober 2019, 18: 10: 18 WIB | editor : Wijayanto

ANDALAN: Striker Persebaya, David da Silva

ANDALAN: Striker Persebaya, David da Silva (NET)

Share this      

Surabaya - Persebaya Surabaya kekurangan stok pemain sayap jelang menghadapi Borneo FC. Laga pekan ke-22 Liga 1 2019 itu bakal digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (11/9) malam.

Persebaya tak bisa menurunkan empat pemain yang bergabung Timnas. Hansamu Yama Pranata yang telah bergabung dengan Timnas di Dubai dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022, sedangkan Osvaldo Haay dan Rahmat Irianto sedang mengikuti pemusatan latihan Timas U-23.

Selain itu, Mochammad Supriyadi bergabung dengan Timnas U-19 dalam persiapan ke Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Selain itu, Persebaya tak bisa menurunkan Diogo Campos. Dia bakal absen karena akumulasi kartu.

Pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal, sudah mempersiapkan alternatif. Dia optimistis Persebaya meraih poin penuh. Situasi ini menjadi kendala mengingat mereka sangat mengandalkan kecepatan pemain sayap dalam ciri khas permainan tim. Dua winger andalan, Osvaldo Haay dan Irfan Jaya, masih mengalami cedera dan diragukan tampil.

Terbaru, Irfan Jaya mulai mengikuti latihan bersama bek kanan Abu Rizal yang juga mengalami cedera di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Rabu (9/10). Pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal, berharap keduanya bisa diturunkan.

“Mereka sudah berlatih, tapi dalam kondisi masih 50-70 persen. Mudah-mudahan mereka bisa fit lagi dan bertanding. Peluang mereka untuk tampil sekitar 70 persen,” kata Pikal.

“Pada latihan resmi sehari menjelang pertandingan nanti, kami harus menguji mereka lagi dengan benar. Sekarang kami arahkan mereka tidak menendang bola dengan keras,” imbuh pelatih asal Austria itu.

Saat ini, mereka hanya menyisakan satu pemain sayap murni, yaitu Oktafianus Fernando. Persebaya Surabaya bisa saja menurunkan Diogo Campos di posisi itu, tapi dia harus absen akibat akumulasi kartu. Opsi lain muncul dengan menggeser posisi pemain lain.

Persebaya Surabaya berpotensi menurunkan Alwi Slamat dan Elisa Basna yang sejatinya seorang gelandang. Kedua pemain muda itu pernah diturunkan sebagai pemain sayap kendati juga kualitasnya tidak setara dengan Osvaldo Haay dan Irfan Jaya.

“Kami punya Ofan (Oktafianus), Irfan, Alwin, dan mungkin Basna juga bisa dimainkan sebagai winger. Kami memang kekurangan pemain. Tapi, situasi ini harus tetap kami hadapi dengan stok seadanya,” ucap Pikal.(opl/Sam/rak)

(sb/sam/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia