Jumat, 06 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Surabaya

Mongolian, Paduan Cita Rasa Istimewa Aneka Lauk dan Sayuran

11 Oktober 2019, 09: 00: 59 WIB | editor : Abdul Rozack

MENU BARU:  Chef Datev saat live cooking pembuatan menu terbaru dari Singgasana Hotel Surabaya yakni Mongolian yang memadukan sayuran, ikan, dan saus

MENU BARU: Chef Datev saat live cooking pembuatan menu terbaru dari Singgasana Hotel Surabaya yakni Mongolian yang memadukan sayuran, ikan, dan saus spesial. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Selalu saja ada yang baru di dunia kuliner. Ragam racikannya memang beraneka rasa, apalagi ditambah tangan-tangan terampil chef yang mampu mengolah bahan makanan menjadi menu dengan cita rasa tak terlupakan. 

Kali ini Head Chef Hotel Singgasana Surabaya Agus Ariyanto punya menu andalan baru. Namanya Mongolian. Menu live cooking ini memadukan sayuran, ikan, dan saus kreasi istimewanya. “Sausnya juga saya namakan sama seperti nama menunya. Saus mongolian. Rasanya lebih ke gurih jika dibanding dengan saus pada umumnya. Bahan pembuat sausnya pun sederhana. Hanya campuran bawang putih, jahe, minyak wijen, dan ada minyak ikan juga,” jelasnya saat ditemui di Amandaru Restaurant belum lama ini.

Tak hanya spesial karena sausnya, Mongolian ini memadukan sayuran dan aneka lauk saat proses memasaknya. Chef Agus memiliki pilihan ikan dori fillet, seafood, beef dan chiken. “Semacam capcay tapi isiannya bisa dipilih sesuai dengan keinginan. Untuk seafood, kami punya cumi dan udang untuk pilihannya. Jadi misal ada yang nggak suka sama seafood bisa pilih beef atau lainnya,” terangnya. 

Untuk menu andalannya kali ini, chef Agus memang ingin mengenalkan cita rasa Asian oriental, khususnya chinese food ke masyarakat Surabaya. Sebelumnya di Hotel Singgasana sudah memiliki menu-menu bercita rasa western dan Indonesian food. “Amandaru dikonsepkan untuk chinese food, makanya kami menyajikan spesial menu bernama Mongolian. Karena kami ingin hotel punya restoran dengan spesialisasinya masing-masing. Ada Dharmawangsa yang lebih ke arah western food, lalu ada Angsana Terrace yang mengandalkan Pasar Rakyat dengan cita rasa masakan tradisional,” pungkasnya. (cin/nur)

(sb/cin/jek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia