Sabtu, 14 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Gresik

Didemo Ultras Mania, Akhirnya Gresik United Diserahkan ke DPRD Gresik

09 Oktober 2019, 21: 24: 19 WIB | editor : Wijayanto

UNJUK RASA: Suporter Ultras Mania kembali menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD Kabupaten Gresik untuk meminta Gresik United (GU) diserahkan

UNJUK RASA: Suporter Ultras Mania kembali menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD Kabupaten Gresik untuk meminta Gresik United (GU) diserahkan kepada mereka. (FAHTIA AINUR ROFIQ/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK – Ratusan suporter Gresik United (GU), Ultras Mania, kembali menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor DPRD Kabupaten Gresik. Ini merupakan demo lanjutan untuk meminta agar manajemen PT Persegres Joko Samudro menyerahkan klub Gresik United (GU) kepada mereka.

Hasilnya, pihak manajemen setuju dan menyerahkan pengelolaan Gresik United kepada DPRD Kabupaten Gresik.

Aksi itu digelar untuk memberikan dukungan kepada perwakilan Ultras Mania yang sedang berdialog dengan DPRD Kabupaten Gresik. Perwakilan Ultras ditemui Pimpinan DPRD Gresik dan Komisi IV. Namun, pihak manajemen PT Persegres Joko Samudro tidak hadir. 

Kondisi mengundang kemarahan dari pimpinan dewan dan para supporter. Para supporter menyebut manajemen telah melecehkan dan meminta dewan untuk bersikap tegas.

“Ini yang mengundang  dewan (Dewan perwakilan Rakyat) tapi mereka tetap tidak hadir. Harus ada sikap tegas,” ujar Wahab salah satu perwakilan Ultras.

Seluruh peserta dialog kebingungan karena tidak ada yang mengetahui siapa pemilik sebenarnya dari PT Persegres Joko Samudro. Bahkan, PSSI Gresik juga tidak mengetahui. “Saya terakhir ketemu 2017 lalu. Setelah itu tidak ada lagi,” ujar Sekretaris PSSI Gresik, Syamsul Arifin.

Hal tersebut mengundang kemaharan dewan. PSSI sempat kena semprot lantaran ternyata juga tidak tahu menahu siapa pemilik Persegres.

“Seharusnya PSSI memiliki datanya. Ia aparat pemerintah yang bertugas di wilayah sepak bola tapi tidak tahu, ini kan aneh,” ujar anggota Komisi IV DPRD Gresik Khoirul Huda.

Siapa pemilik PT Persegres Joko Samudro akhirnya baru diketahui setelah Ultras Mania menyerahkan salinan akta notaris. Di dalam akta tersebut diketahui, jika Direktur PT Persegres Joko Samudro adalah Khomarudin dan Komisarisnya adalah Adi Sucipto.

Setelah mengetahui pemiliknya, DPRD Gresik meminta waktu untuk melakukan komunikasi. Pertemuan tersebut diskors. Selang beberapa lama, pimpinan dewan bersama Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo kembali memanggil perwakilan Ultras Mania.

Ketua DPRD Kabupaten Gresik Fandi Ahmad Yani menyampaikan, pihaknya berkomunikasi dengan pemilik PT Persegres Joko Samudro dengan didampingi pimpinan lain dan Kapolres.

“Hasilnya manajemen PT Persegres Joko Samudro bersedia menyerahkan Gresik United kepada dewan,” ujarnya.

Pihaknya meminta Ultras Mania untuk segera menyerahkan nama-nama untuk mewakili dalam pembahasan struktur manajemen baru.

“Saya menjabat sebagai ketua dewan jadi nanti tanggung jawab akan diserahkan kepada anggota yang lain,” ungkap dia.

Hal ini membuat Ultras Mania bersuka cita. Mereka membubarkan diri dengan tertib setelah menerima penjelasan tersebut. “Alhamdulilah semua berjalan lancar. Dalam waktu dekat akan dilakukan penataan manajemen,” ujar Sekertaris Ultras Mania Gresik Imam Junaidi. (rof/han)

(sb/rof/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia