Jumat, 18 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Kini, Pembesuk Tahanan Bisa Daftar via Online

09 Oktober 2019, 17: 01: 27 WIB | editor : Wijayanto

Kasie Intel Kejari Tanjung Perak Lingga Nuarie

Kasie Intel Kejari Tanjung Perak Lingga Nuarie (GINANJAR ELYAS SAPUTRA/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA – Saat ini surat izin besuk tahanan bisa didapatkan secara online. Kerabat, kolega, dan kekasih tahanan tidak harus lagi datang ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Perak, Surabaya, hanya untuk mendapatkan izin besuk tahanan.

Kepala Seksi Intelijen Kejari Tanjung Perak Lingga Nuarie menyatakan, pembesuk bisa membuka laman Kejari Tanjung Perak untuk mendapatkan izin besuk. Website itu sudah terintegrasi dengan sistem database tahanan Kejari Tanjung Perak. 

“File surat izin besuk bisa diunduh melalui ponsel atau komputer. Suratnya sudah bisa langsung dicetak dan ditunjukkan ke petugas rutan,” ujar Lingga.

Pembesuk bisa mengklik halaman izin besuk di website. Setelah itu, bisa langsung registrasi dan mulai mengisi data identitas pembesuk dan mengunggah foto KTP. Data yang sudah masuk itu akan divalidasi dan file surat izin besuk sudah siap dicetak.

Layanan surat izin besuk daring itu dibuat untuk memudahkan pembesuk. “Layanan ini untuk menghemat waktu dan biaya. Tidak perlu datang ke kejaksaan, cukup daftar lewat website,” tutupnya. (gin/rek)

(sb/gin/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia