Sabtu, 14 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Empat Pemuda Pesta Miras Diamankan

09 Oktober 2019, 16: 59: 17 WIB | editor : Wijayanto

Para pemuda yang asyik cangkruk diinterogasi seputar peredaran miras.

Para pemuda yang asyik cangkruk diinterogasi seputar peredaran miras. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Tim Respatti Kobra Satsabhara Polrestabes berhasil mengamankan empat pria yang diduga pesta miras di kawasan Jalan Kedung Cowek pada Selasa (8/10) pagi dini hari. Kejadian tersebut terjadi ketika Tim Respatti Kobra sedang melakukan operasi rutin untuk menjaga kemanan kota Surabaya.

Ketika beroperasi melintas kawasan tersebut, Tim Respatti Kobra yang dipimpin langsung oleh Ipda Joko Priyono ini melihat segerombolan pria sedang asik nongkrong hingga larut pagi.

Ketika Tim Respatti Kobra menghampiri sekelompok pria itu, ternyata mereka sedang berpesta minuman keras (miras). “Mengetahui hal itu, kami langsung gerak cepat melakukan pemeriksaan ditempat. Kami periksa barang bawaan dan identitasnya,” kata Ipda Joko.

Saat dilakukan pemeriksaan serta penggeledahan kepada MH, 18, Kapas Baru, Tambaksari, Yusuf Hermanto, 28, warga Kapas Baru, Tambaksari, Vinki K, 23,asal Tanah Merah, Kenjeran, dan Dedy Kurniawan, 31, warga  Setro Baru Utama , Tambaksari Surabaya, Tim Respatti Kobra tidak menemukan adanya benda mencurigakan ataupun obat-obatan terlarang. Meskipun begitu, mereka tetap digelandang ke kantor Satsabhara Polrestabes Surabaya untuk dilakukan pembinaan dan proses tindak pidana ringan (Tipiring). 

Kasat Sabhara Polrestabes Surabaya Kompol Oki Ahadian menjelaskan, mabuk-mabukan dimuka umum tersebut dinilai sangat meresahkan warga. Tidak hanya membuat resah, tapi juga bisa menjadi salah satu faktor pemicu tindak kriminal lainnya. 

“Jadi mabuk-mabukan, menenggak miras dan minuman berakohol lainnya di muka umum bisa menjadi pemicu tindak kejahatan. Oleh karena itu kami tindak tipiring untuk memberikan efek jera pada pelaku ini,” tegas Kompol Oki. (gin/rud)

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia