Jumat, 18 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi Gresik

Kuota Habis, Penyaluran KUR Sudah Ditutup

09 Oktober 2019, 16: 47: 09 WIB | editor : Wijayanto

TERCAPAI: Penyaluran KUR di Kabupaten Gresik mencapai target. Perbankan pun mengalihkan ke produk kredit lain.

TERCAPAI: Penyaluran KUR di Kabupaten Gresik mencapai target. Perbankan pun mengalihkan ke produk kredit lain. (M FIRMANSYAH/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Beberapa perbankan plat merah penyalur Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Kabupaten Gresik menutup pengajuan kredit. Kuota penyaluran kredit yang ditetapkan pemerintah telah mencapai 100 persen.

Manager Pemasaran Kredit Mikro Bank BRI Gresik, Muslimin mengatakan, pengajuan KUR resmi ditutup pekan ini. Periode Januari-September 2019, kredit yang disalurkan mencapai Rp 174 miliar.

“Hingga September total kredit yang disalurkan mencapai 106 persen atau Rp 174 miliar. Dibandingkan tahun sebelumnya peningkatannya 15 persen. 2018 angka KUR yang berhasil disalurkan Rp 134 miliar,” paparnya.

Kendati pengajuan KUR telah ditutup namun Muslimin meminta agar masyarakat tidak khawatir. Sebab, pihaknya telah menyiapkan kredit Kupedes Rakyat (Kupra) dengan plafon kredit maksimal Rp 25 juta.

“Calon nasabah KUR yang akan mengajukan kredit kami alihkan ke Kupra. Produk tersebut relatif sama dengan KUR, bunganya rendah masyarakat dan berpotensi mendapatkan hadiah,” imbuhnya.

Sementara itu, sebagai bentuk apresiasi kepada nasabah loyal, Bank BRI Cabang Gresik berencana menggelar undian Simpanan Masyarakat Pedesaan (Simpedes) periode Maret hingga Agustus. Kegiatan tersebut akan digelar di lapangan GKB Convention Expo pada Kamis (10/10).

Sementara itu, Pemimpin Bidang Pemasaran Bisnis Bank BNI Gresik, Dwi Suhatono mengatakan, puas dengan kinerja KUR 2019. Dwi optimis pada bulan ini target KUR akan tercapai 100 persen. “Seluruh marketing setiap hari didorong agresif dalam membidik nasabah. Tidak heran, apabila realisasi sudah di atas 90 persen,” imbuh Dwi. (fir/han)

(sb/fir/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia