Jumat, 18 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Korsleting, Gudang Konveksi Terbakar

09 Oktober 2019, 16: 44: 52 WIB | editor : Wijayanto

Korsleting, Gudang Konveksi Terbakar

SURABAYA - Home industri konveksi di Jalan Setro Bari VI, Tambaksari terbakar.Akibat kejadian tersebut lantai dua rumah Doni Setiawan, 29, terbakar habis.

Lantai dua rumah tersebut digunakan untuk menyimpan baju hasil konveksi. Beruntung beberapa baju hasil produksi berhasil diselamatkan. Diduga api berasal dari korsleting listrik di rumah tersebut.

Kebakaran ini pertama kali diketahui oleh korban Doni. Ia bersama istri dan anaknya selama ini tinggal dan tidur di salah satu kamar di lantai dua rumahnya tersebut. Saat tertidur ini tiba-tiba listrik di rumah korban ini padam sehingga ia langsung terbangun keluar kamarnya.

Saat keluar ini ia terkejut melihat ada api di salah satu sisi ruangan. "Korban mengetahui api langsung membangunkan keluarganya dan menyelamatkan diri," ujar Kanitreskrim Polsek Tambaksari Iptu Didik Ariawan.

Setelah kejadian tersebut, korban sempat kembali ke lantai dua dan menyelamatkan beberapa barang produksi konveksi di ruangan tersebut. Setelah kejadian itu, warga bahu membahu memadamkan api hingga mobil PMK datang melakukan pemadaman api.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sebanyak 11 unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran ke lokasi dan memadamkan api. "Dugaan sementara korsleting listrik namun masih kami selidiki. Kerugian belum diketahui. Usai kejadian kami pasang garis polisi," ungkapnya.

Sementara itu, Kabid Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Surabaya Bambang Vistadi mengungkapkan, pihaknya sempat kesulitan untuk sampai ke lokasi. Saat itu, 11 unit mobil diluncurkan ke lokasi namun karena gang kecil membuat mobil besar tidak bisa masuk. Pihaknya mengoperasikan tim walang kadung sebanyak empat unit ke lokasi dan api tidak sampai menyebar. (gun/rud)

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia