Minggu, 08 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi Surabaya

Operator Seluler Gencar Luncurkan Produk untuk Tambah Pelanggan

09 Oktober 2019, 15: 20: 08 WIB | editor : Wijayanto

JARING PELANGGAN: Group Head XL Axiata East Region Bambang Parikesit (tiga dari kiri) tampak akrab melayani salah satu pelanggan di XL Center.

JARING PELANGGAN: Group Head XL Axiata East Region Bambang Parikesit (tiga dari kiri) tampak akrab melayani salah satu pelanggan di XL Center. (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Guna menarik minat konsumen, khususnya dalam hal penggunaan layanan data, beberapa operator seluler gencar mengeluarkan berbagai produk. Apalagi mengingat pesatnya perkembangan teknologi yang menyebabkan ikut terdongkraknya jumlah konsumen.

Group Head XL Axiata East Region Bambang Parikesit mengungkap, saat ini jumlah pelanggan, khususnya di wilayahnya telah mencapai 12 juta. “Sekitar 80 persen di antaranya merupakan pengguna data yang didukung oleh lebih dari 9.100 BTS 4G,” ungkapnya ditemui di sela perayaan HUT 23 XL Axiata.

Lebih lanjut, dengan pertumbuhan konsumen yang cukup signifikan, pihaknya terus melakukan inovasi terbaru agar pelanggan tetap dapat memenuhi kebutuhannya dalam berselancar di dunia maya. “Apalagi sekarang generasi milenial makin banyak berkreasi, sehingga luncuran produk-produk kami ini inginnya selalu tepat sasaran,” tambahnya.

Adapun pengguna layanan data XL Axiata secara nasional terus mengalami pertumbuhan yang signifikan. Pada semester I 2019, pengguna layanan data XL Axiata mencapai 88 persen dari total pelanggan yang ada. Layanan streaming memang menjadi layanan yang paling dominan, yaitu sekitar 68 persen.

Untuk inovasi produk, XL Axiata memiliki program bernama shopping point. Dari program tersebut, konsumen bisa mendapatkan benefit mulai dari cashback hingga unlimited internet. Selain itu, ada beberapa inovasi terbaru lainnya yang terus diluncurkan agar jumlah pelanggan dapat terus mengalami peningkatan.

Senada dengan XL Axiata, Telkomsel juga tak mau kalah dalam menarik pelanggan data. Vice President Brand and Marketing Communications Telkomsel Nirwan Lesmana mengatakan, pihaknya menghadirkan paket kuota Data Oh My Gigabytes! (OMG!) yang merupakan paket  terbaru.

“Jadi konsumen yang memilih paket kuota ini bisa mengakses sejumlah aplikasi favorit dan sosial media sesuai minat. Sedang untuk pelanggan prabayar Telkomsel ada kuota data yang juga dapat digunakan bebas mengakses aplikasi seperti Youtube, HOOQ, VIU, dan masih banyak lainnya tanpa biaya tambahan,” jelasnya.

Pada semester I 2019, Telkomsel mencatatkan layanan digital services Telkomsel tumbuh sekitar 31 persen. Kemudian untuk pelanggan datanya juga meningkat 17 persen dibandingkan tahun lalu. (rul/nur)

(sb/rul/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia