Jumat, 18 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Gresik

Lupa Matikan Kompor, Warkop dan 3 Motor Ludes Terbakar

09 Oktober 2019, 09: 13: 55 WIB | editor : Wijayanto

TINGGAL PUING: Kondisi warung milik Muhammad Sufiyan ludes akibat kebakaran di Desa Bedaten, Kecamatan Bungah.

TINGGAL PUING: Kondisi warung milik Muhammad Sufiyan ludes akibat kebakaran di Desa Bedaten, Kecamatan Bungah. (YUDHI DWI ANGGORO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK – Nasib apes dialami Muhammad sufiyan warga Jalan Sidofajar RT 14/RW 006 Desa Tajungwidoro, Kecamata Bungah. Bagaimana tidak, gara-gara lupa mematikan kompor warung miliknya di Desa Bedanten, RT 2/RW 1, Kecamatan Bungah ludes dilalap si jago merah.

Kapolsek Bungah AKP Said mengatakan bahwa yang terbakar sebuah warung kopi yang terbuat dari bambu dan triplek kayu dan api membakar habis warung dan tiga unit sepeda motor. Yakni dua Yamaha Fiz R  dan satu unit motor lama merek Honda tahun 1991.

"Kebetulan warung sedang kosong di tinggal pemiliknya ke kantor pos dan sempat balik ke warung namun pemilik tidak mengetahui kalo kompornya menyala, Kemudian pemilik warung pergi lagi untuk fotocy saat menunggu di telpon tetangganya kalo warung miliknya terbakar," ujarnya.

Ditambahkan kapolsek, kebakaran terjadi diduga karena pemilik rumah lupa mematikan kompor. Saat itu pemilik warung  sedang memasak air gula. Pada saat ditinggal pergi air yang dimasak mendidih hingga kering terus mengakibatkan tetesan air gula mengenai pipa selang elpiji yang mengakibatkan kebakaran.

"Anggota kami dibantu warga yang mengetahui kondisi tersebut langsung berusaha memadamkan. Ada dua kendaraan tangki air yang diterjunkan, hingga sekitar pukul 11.30 api berhasil dipadamkan dan atas kejadian ini tidak ada korban jiwa." pungkasnya.(yud)

(sb/yud/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia