Jumat, 18 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Tak Jaga Jarak, Empat Mobil Tabrakan Beruntun di Tol Satelit

09 Oktober 2019, 03: 13: 37 WIB | editor : Wijayanto

PENYOK: Mobil Xenia nopol L 1406 PE yang terlibat laka di tol Satelit.

PENYOK: Mobil Xenia nopol L 1406 PE yang terlibat laka di tol Satelit. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Arus lalu lintas di Kilometer (KM) 6.200/B Tol Satelit sempat tersendat Selasa siang (8/10). Pemicunya, empat kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di lokasi. Tidak ada korban dalam insiden tersebut, hanya saja menyebabkan kerugian materiil.

Empat kendaraan yang terlibat laka masing-masing mobil Mitsubishi pikap L 300 nopol 8178 DI yang disopiri, M Muclis, 21, warga Tanggulangin, Sidoarjo, Mitsubishi Pajero nopol W 1093 EF yang disopiri Yusuf, 30, warga Domas RT01 RW 01, Trowulan, Mojokerto, Daihatsu Luxio nopol 1218 Y yang dikemudikan M Widuri, 42, warga Kebonsari, Sumbersuko, Lumajang dan Daihatsu Xenia nopol L 1406 PE yang disopiri Suprihandoko, 35, warga Jalan Genteng Sidomukti RT 01 RW 05, Surabaya.

Menurut informasi, kecelakaan bermula saat keempat kendaraan berjalan searah. Mobil pikap melaju paling depan di lajur cepat. Karena ada kepadatan volume, sopir tiba-tiba mengurangi kecepatan.

Sementara di belakang mobil pikap melaju Mitsubishi Pajero juga mengurangi kecepatan dan juga mobil Daihatsu Luxio mengurangi kecepatan. Namun dari arah belakang datang mobil Daihatsu Xenia melaju dengan kecepatan sekitar 60 KM per jam. Tak mampu mengendalikan kemudi, akhirnya mobil yang disopiri Suprihandoko itu menabrak Daihatsu Luxio.

“Benturan yang keras itu menimbulkan efek dorongan kedepan hingga terjadilah kecelakaan beruntun empat kendaraan,” kata Kasat PJR Polda Jatim AKBP Bambang S Wibowo, Selasa (8/10).

Dalam insiden tersebut, empat kendaraan mengalami kerusakan. Terutama di bagian depan dan belakang bodi mobil. “Kecelakaan diduga terjadi karena pengemudi Daihatsu Xenia tidak antisipasi menjaga jarak aman dan tidak dapat memperkirakan waktu pengereman, saat kendaraan di depannya melakukan perlambatan,” sambungnya.

Selain menyebabkan kerugian materiil, akibat kecelakaan itu membuat kemacetan sekitar 15 menit. Selanjutnya semua kendaraan dievakuasi menggunakan derek ke Pool Satelit. (rus/rud)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia