Jumat, 18 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Surabaya

Pemkot dan DPRD Perbaiki Hubungan demi Kemajuan Surabaya

08 Oktober 2019, 22: 35: 15 WIB | editor : Abdul Rozack

KOMPAK- Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono dalam pertemuan di rumah dinas Wali Kota Surabaya, Selasa (8/1

KOMPAK- Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono dalam pertemuan di rumah dinas Wali Kota Surabaya, Selasa (8/10) (Rahmat Sudrajat/Radar Surabaya)

Share this      

SURABAYA-Hubungan DPRD Surabaya dan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya selalu diwarnai dengan dinamika saat menjalankan perannya masing-masing. Sehingga saat ini perlu adanya sinergi keduanya untuk membangun Surabaya yang lebih baik. 

Menurut Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono, dari adanya pertemuan yang berlangsung di rumah dinas wali kota ini diharapkan saling mengerti apa yang dibutuhkan untuk membangun Surabaya ke depan. “Selama ini hubungan pemkot dengan DPRD selalu berlangsung dinamis, apalagi kalau sering bertemu seperti ini, tentu akan saling mengerti untuk membangun Surabaya lebih baik lagi,” katanya.

Pria yang akrab disapa Awi tersebut menjelaskan, dengan adanya silahturahmi antara DPRD Surabaya dengan Pemkot Surabaya dapat mencairkan banyak hal karena selama ini banyak hal buntu. Sehingga dengan adanya interaksi ini, nantinya bisa satu frekuensi untuk membangun Surabaya. “Atas fungsinya DPRD itu minta maaf nantinya akan kritis dengan Pemkot Surabaya, tapi semangatnya sama untuk Surabaya,” terangnya.

Kemajuan dan keberhasilan membangun Kota Surabaya di bidang lingkungan, tidak hanya hasil dari kerja keras jajaran di Pemkot Surabaya. Namun, keberhasilan ini merupakan kerja keras dari semua pihak yang terus mendukung dan menyukseskan program-program Pemkot Surabaya. “Kami juga memberikan dukungan Ibu Wali Kota (Risma, Red) untuk keberhasilan membangun Surabaya, diharapkan ke depan sinergi seperti ini bisa berjalan dengan maksimal,” harapanya.

Maka dari itu, pihaknya juga memastikan bakal segera menuntaskan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Surabaya untuk tahun 2020 mendatang. “Target kami pertengahan bulan November maksimal akan disahkan APBD Kota Surabaya. Tanggal 11 – 15 semoga sudah bisa disahkan,” katanya.

Sementara itu Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini berharap kepada seluruh pihak agar bisa terus bersinergi dalam upaya mengatasi permasalahan yang ada di Surabaya. “Sebetulnya kesempatan kami untuk bersinergi, sebab itu perlu kalau nggak gitu program-program akan terhambat. Ini program-programnya toh buat masyarakat,” pungkasnya. (rmt/nur)

(sb/jpg/jek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia