Sabtu, 25 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Ikut Geng Ladies Jawara, Cewek ABG Diamankan dan Dilaporkan ke Ortu

08 Oktober 2019, 18: 08: 34 WIB | editor : Wijayanto

MAU TAWURAN: Para anggota geng yang diamankan kemudian dipulangkan.

MAU TAWURAN: Para anggota geng yang diamankan kemudian dipulangkan. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Sembilan anggota geng Kampung Jawara diamankan Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya di dua lokasi. Satu perempuan berinisial AR, 17, warga Bangkalan, Madura, ikut diciduk. Gadis ini tergabung dengan grup yang berafiliasi dengan Kampung Jawara.

Kanit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya Iptu Giadi Nugraha mengatakan, pihaknya sudah menginterogasi AR. Dia mengaku tergabung dalam geng Ladies Jawara, satu geng dengan Jawara Kampung. Ladies Jawara beranggotakan cewek-cewek di bawah umur 18 tahun. "AR ikut karena ada ajakan di media sosial dan grup untuk tawuran," jelasnya.

Polisi belum bisa menggali lebih banyak mengenai keterlibatan geng cewek ini. Namun, pihaknya mengetahui ada grup cewek yang berafiliasi dengan geng pria. Mereka juga diajak tawuran dengan geng lainnya. “Sangat memprihatinkan karena anak perempuan ikut geng," jelasnya.

Saat hendak tawuran, AR tidak kedapatan membawa senjata apa pun. Diduga dia hanya ikut-ikutan temannya saja. Sembilan orang pria sudah dipulangkan setelah diinterogasi. "Keluarganya yang menjemput dan membuat surat pernyataan," ujarnya. (gun/rek)

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia