Jumat, 18 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Surabaya

Jatim Fair 2019 Kenalkan Konsep Wisata Halal

08 Oktober 2019, 17: 18: 52 WIB | editor : Wijayanto

SIAP MENYAMBUT: Gerbang masuk pameran Jatim Fair 2019 yang mulai dibuka hari ini.

SIAP MENYAMBUT: Gerbang masuk pameran Jatim Fair 2019 yang mulai dibuka hari ini. (SURYANTO/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Gelaran Jatim Fair 2019 resmi dibuka Senin (8/10) di Grand City Surabaya. Pameran multiproduk dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi Ke-74 Provinsi Jawa Timur itu bakal diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa beserta Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak.

Selama enam hari (8--13 Oktober 2019) masyarakat Jawa Timur bakal dimanjakan dengan berbagai kegiatan. Direktur PT Debindo Mitra Tama Boediono mengungkapkan, pada gelaran Jatim Fair X/2019 ini pihaknya menyuguhkan sesuatu yang berbeda. “Apalagi pameran tahunan seperti ini telah menjadi ikon dan kehadirannya selalu ditunggu masyarakat Jatim,” ungkapnya.

Selain dimeriahkan 570 tenant dari berbagai kabupaten/kota di Jatim, Debindo juga menyiapkan area khusus untuk halal tourism. “Pemprov Jatim tengah mengejar pertumbuhan wisata halal. Apalagi di beberapa kabupaten/kota di Jatim memiliki destinasi berbasis religi,” jelas Boediono.

Karena itu, Boediono berharap Jatim Fair 2019 bisa jadi ajang sosialisasi wisata halal kepada masyarakat. Dirancang untuk menarik minat para buyers, traders, dan investor.

Pameran yang digadang terbesar setelah Jakarta Fair ini melibatkan berbagai pihak. Di antaranya BUMN/BUMD, perusahaan manufaktur, perusahaan manufaktur, hingga UKM dan Koperasi yang meliputi aneka kerajianan produk fashion, garmen, telekomunikasi, otomotif, dan masih banyak lainnya.

Lebih lanjut, Boediono menjelaskan, Jatim Fair memang menekankan pada promosi produk unggulan. “Semua yang merupakan potensi Jatim, kami hadirkan dan kenalkan kepada masyarakat,” tambahnya.

Bahkan, mobil Esemka yang pabriknya baru saja diresmikan Presiden Joko Widodo pada awal September lalu juga dipamerkan. Kesemarakkan Jatim Fair 2019 akan lebih meriah berkat penampilan konser musik para musisi nasional. Dibuka oleh Padi pada 8 Oktober, Tipe-X (9 Oktober), Sheila on 7 (10 Oktober), Heavy Monster dan Blingsatan (11 Oktober), Naif (12 Oktober). Gelaran Jatim Fair 2019 bakal ditutup dengan penampilan Tulus pada 13 Oktober.

“Kami menargetkan lebih dari 150 ribu masyarakat Jatim yang berkunjung sekaligus menikmati seluruh kegiatan di Jatim Fair,” pungkas Boediono. (rul/rek)

(sb/rul/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia