Jumat, 18 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Gresik

Kunci Tertinggal di Stang, Motor Raib Digondol Maling

08 Oktober 2019, 14: 58: 09 WIB | editor : Wijayanto

CEROBOH: Sepeda motor Honda Beat warna merah nopol W 4230 JP hilang akibat kuncinya tertinggal.

CEROBOH: Sepeda motor Honda Beat warna merah nopol W 4230 JP hilang di Jalan dr Soetomo ini akibat kuncinya tertinggal. (M FIRMANSYAH/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK – Ardi Pramono warga Jalan Kapten Dulasim timur No 74 RW 07 RT 01 Desa Sidorukun, Kecamatan Gresik kota harus merelakan motor Honda Beat nopol W 4230 JP miliknya dibawa kabur maling. Ini lantaran kecerobohannya tidak mengambil kunci motor saat parkir di tepi Jalan dr Soetomo.

Widya Agustina rekan korban menuturkan sepeda motor warna merah itu hilang saat diparkir di depan toko brownis Fortuna Jalan Dr Soetomo. Berdasarkan keterangan yang didapatkan dari sang pemilik, dia mengaku kunci motor tertinggal sehingga dengan mudah dicuri.

“Kebetulan motor tersebut milik pegawai toko. Saat pencurian pemiliknya sedang ada dibelakang,” ujarnya.

Meskipun jarak antara motor dan korban tidak jauh, namun pelaku diduga jumlahnya lebih dari satu orang. Korban baru menyadari menjadi korban kriminalitas saat akan kembali ke rumah.

“Korban menuturkan sebelum motornya hilang ada orang yang berpura pura masuk ke toko dan membeli sesuatu. Mungkin itu salah satu trik pelaku mengalihkan perhatian,” tandasnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Kota, Ipda Yoyok Mardi membenarkan peristiwa tersebut. Dia mengungkapkan, saat kejadian motor korban sedang dipakai kerja oleh adiknya bernama Nur, 20. Kasus tersebut kini sedang ditangani oleh Polsek Kota.

“Kami berusaha mencari informasi dari saksi dilapangan serta memeriksa kamera CCTV. Semoga pelaku dapat kami amankan dengan cepat,” kata Yoyok. (fir/rof)

(sb/fir/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia