Jumat, 24 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Nekat Potong Kabel Fiber optik, Dua Pemuda Rombeng Dibekuk

03 Oktober 2019, 18: 19: 15 WIB | editor : Wijayanto

Dua pelaku Ahmad  Tijani dan Tonawi.

Dua pelaku Ahmad Tijani dan Tonawi. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Dua pemuda dibekuk anggota Reskrim Polsek Genteng. Mereka adalah Ahmad Tijani, 28, warga Jalan Bulak Banteng III A, dan Tonawi, 33, warga Jalan Bulak Banteng Perintis Gang Lebar.

Keduanya yang kesehariannya bekerja sebagai tukang rombeng ini dibekuk anggota Unit Reskrim setelah dilaporkan menggergaji kabel fiber optik. Aksi pencurian tersebut dilakukan pelaku di perempatan Jalan Ngaglik-Jalan Kusuma Bangsa Selasa (10/9) lalu. Mereka tahu jika ada kabel fiber optik yang harganya mahal. Keduanya lalu sepakat mencuri kabel tersebut.

Modusnya pelaku memotong kabel menggunakan gergaji. Merasa ada yang tidak beres, salah seorang warga melaporkan aksi pencurian itu ke Polsek Genteng.

“Keduanya ditangkap di lokasi. Mereka kepergok sedang menggergaji kabel fiber optik,” kata Kapolsek Genteng AKP Anggi Saputra melalui Kanit Reskrim Ipda Agus Istianto, kemarin.

Selain mengamankan pelaku, polisi menyita barang bukti satu unit motor Honda Vario, potongan kabel fiber optik sepanjang 4 meter, dan sebuah gergaji. Keduanya mengaku nekat mencuri karena tidak ada pengawasan di lokasi proyek pemasangan fiber optik. (rus/rud)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia