Minggu, 08 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Tas Dirampas, Dikembalikan Lewat Tukang Becak

03 Oktober 2019, 18: 13: 26 WIB | editor : Wijayanto

SEMPAT HILANG: Kanit Reskrim Polsek Tegalsari Iptu Kennardi memberikan tas milik Kelly yang sempat dirampas pelaku.

SEMPAT HILANG: Kanit Reskrim Polsek Tegalsari Iptu Kennardi memberikan tas milik Kelly yang sempat dirampas pelaku. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Kejahatan rentan terjadi di kota besar, terutama di jalanan raya. Pada Rabu (2/10), pukul 09.00 WIB, Polsek Tegalsari telah menerima laporan pencurian di perempatan lampu merah Jalan Keputran Selatan Surabaya. 

Adanya laporan tersebut, dibenarkan oleh Kanit Reskrim Polsek Tegalsari Iptu Kennardi. Dimana pencurian atau perampasan yang dilakukan orang yang tidak dikenal kepada korban atas nama Christina Kelly Tanuwijaya.

Diketahui, saat itu korban sedang dalam perjalanan menuju kampus menggunakan sepeda motor. Saat berhenti diperempatan lampu merah Keputeran Selatan, ketika mau jalan tiba-tiba tas yang ditaruh di tengah selobok sepeda motor dirampas hingga korban terjatuh.

“Seketika itu juga korban langsung lapor dan kami respon. Karena tas yang berisi KTP, uang dan iphone 7 Plus ini. Kita menghubungi dengan aplikasi Find My iPhone.” kata Kennardi, kemarin.

Setelah mengirim pesan, nampaknya pelaku perampasan takut. Sebab ponsel sudah terdeteksi oleh polisi. Selang 15 menit kemudian, barang milik korban sudah dikirim melalui kurir tukang becak ke Polsek Tegalsari. 

“Pengejaran terhadap pelaku jambret pasti kami lakukan. Cuma untuk kejadian ini, tas beserta isinya dikembalikan,” tambahnya.

Sedangkan korban berterima kasih atas barang yang sudah kembali meski sempat dirampas pelaku. “Terimakasih sudah dibantu, bersyukur barang sudah saya terima kembali,” kata mahasiswi Universitas Widya Mandala (UWM) ini. 

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho berharap agar warga selalu waspada dimana pun berada. “Ayo jogo Suroboyo, kami menyediakan layanan aplikasi Jogo Suroboyo untuk masyarakat Surabaya agar lebih aman,” tutupnya. (gin/rud)

(sb/gin/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia