Minggu, 23 Feb 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Gresik

Ditinggal Pulang Kampung, Rumah Warga Balongkepuh, Benjeng, Dirampok

03 Oktober 2019, 08: 47: 32 WIB | editor : Wijayanto

MINTA KETERANGAN: Jajaran Polsek Benjeng mendatangi lokasi rumah dibobol dan meminta keterangan pada korban.

MINTA KETERANGAN: Jajaran Polsek Benjeng mendatangi lokasi rumah dibobol dan meminta keterangan pada korban. (MUHAMMAD FIRMANSYAH/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Salah satu rumah di Dusun Balongkepuh Desa Balong Tunjung Kecamatan Benjeng dirampok maling, Selasa malam. Perampokan terjadi saat pemilik rumah sedang pulang kampong. Sehingga, pelaku bisa dengan leluasa menguras harta benda korban.

Antok Budiarto, 34, tetangga korban menuturkan, rumah yang dibobol milik tetangganya bernama Dana, 33. Saat terjadi pencurian korban sedang pulang kampung ke rumah mertuanya yang ada di Kediri. “Pencurian terjadi pada malam hari. Korban baru tahu rumahnya dibobol pagi hari saat kembali ke rumah,” ujarnya.

Dalam peristiwa tersebut, satu unit motor Honda Revo nopol M 3047 MU warna hitam dan sebuah sepeda angin hilang. Diduga pelaku bisa dengan leluasa menjalankan aksinya karena kondisi lingkungan tempat tinggal korban sepi.

“Saat kejadian tidak ada saksi mata. Diduga pelaku ini sudah mengincar rumah korban sejak sore sebab mengetahui jika rumah tersebut sedang kosong,” imbuhnya.

Dijelaskan, peristiwa pencurian rumah kosong ini merupakan yang pertama di dusunnya. Pasca kejadian ini warga berencana mengintensifkan ronda malam.

“Karena selama ini aman-aman saja, warga tidak ada yang melakukan ronda. Hal inilah yang dimanfaatkan oleh pelaku,” tandasnya. 

Dikonfirmasi hal ini, Kapolsek Benjeng, AKP Sholeh Lukman Hadi membenarkan peristiwa tersebut. Dia mengaku, usai mendapatkan laporan adanya rumah yang dibobol jajarannya bergegas menuju TKP untuk meminta keterangan.

“Kejadiannya pagi namun baru dilaporkan sore hari. Sampai saat ini anggota belum kembali sehingga saya belum bisa mendapatkan informasi apapun perihal kejadian ini,” kata Kapolsek. (fir/rof)

(sb/fir/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia