Kamis, 23 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Surabaya

Group Band HIVI! Tampil di Puncak Peringatan Dies Natalis Ke-33 UKDC

02 Oktober 2019, 16: 49: 43 WIB | editor : Wijayanto

KOMPETISI: Salah satu peserta lomba band sedang beraksi.

KOMPETISI: Salah satu peserta lomba band sedang beraksi. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Universitas Katolik Darma Cendika (UKDC) tahun ini genap berusia 33 tahun. Serangkaian kegiatan akademis maupun non-akademis digelar untuk memperingati Dies Natalis kampus yang berada di Deles, Jalan MERR Surabaya ini. Puncak peringatan dimeriahkan dengan penampilan grup band HIVI! dari Jakarta, Sabtu (28/9).

Personel HIVI! yang terdiri atas Neida Aleida, Ilham Aditama, Febrian Nindyo dan Ezra Mandira Sugandi ini menghibur sekaligus membius civitas akademika UKDC. Band HIVI! menggebrak panggung UKDC dengan membawakan lagu-lagu andalan seperti Siapkah Kau Tuk Jatuh Cinta, Remaja, dan Satu-satunya. Para mahasiswa dan undangan larut dalam suasana kegembiraan. Suara gemuruh mengiringi setiap akhir lagu yang dinyanyikan.

KOMPAK: Salah satu peserta dance sedang menunjukkan kebolehannya.

KOMPAK: Salah satu peserta dance sedang menunjukkan kebolehannya. (ISTIMEWA)

Sebelum penampilan dari HIVI!, acara Deis Natalis UKDC dimeriahkan dengan lomba dance dan band. Sebanyak 15 group band dan 13 grup dance turut ambil bagian dalam kegiatan ini. Mereka menampilkan perpaduan antara tradisional dan modern.

Hal ini sesuai dengan tema Dies Natalis tahun ini yakni Our Culture, Our Country. Pada kompetisi band, setiap grup wajib membawakan kebolehannya dengan memainkan satu lagu daerah dan satu lagu bebas. Baik grup dance dan band menggunakan kostum budaya kekayaan Indonesa.

Martika Dini Syaputri, S.H., M.H. selaku Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni UKDC menjelaskan, rangkaian Dies Natalis UKDC yang ke-33 dikemas dalam tema “Sparkling UKDC” merupakan ajang yang sangat bagus untuk latihan kepemimpinan para mahasiswa.

WEFIE: Grub Band HIVI! berpose bersama dengan penonton di panggung Sparkling UKDC.

WEFIE: Grub Band HIVI! berpose bersama dengan penonton di panggung Sparkling UKDC. (ISTIMEWA)

Sparkling UKDC tahun ini mengajak semua generasi muda untuk lebih mencintai dan menghargai budaya Indonesia. “Saya sangat bangga dengan usaha dan kerja keras panitia yang semuanya dari mahasiswa. Sebab, mereka menunjukkan kualitasnya,” kata Martika.

Hal senada juga disampaikan Albertus Daru Dewantoro, S.T., M.T,  Wakil Rektor I UKDC. Ia mengatakan bahwa perayaan Dies Natalis UKDC dapat menjadi ajang latihan kepemimpinan mahasiswa yang tergabung dalam kepanitiaan.

“Tentu saja saya sangat bangga dan memberikan apresiasi sebesar-besarnya untuk kerja keras panitia yang terdiri dari berbagai angkatan dan jurusan,” ungkap Daru. (yad/jay)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia