Jumat, 18 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Evakuasi Puing Kebakaran Gudang Kayu di Siwalanpanji dengan Alat Berat

02 Oktober 2019, 12: 21: 53 WIB | editor : Wijayanto

DIPERCEPAT: Evakuasi pasca kebakaran gudang kayu di Desa Siwalan Panji, Buduran mengerahkan tiga unit alat berat untuk mengurai tumpukan kayu.

DIPERCEPAT: Evakuasi pasca kebakaran gudang kayu di Desa Siwalan Panji, Buduran mengerahkan tiga unit alat berat untuk mengurai tumpukan kayu. (ISTIMEWA)

Share this      

SIDOARJO - Buntut dari kebakaran gudang kayu di Siwalanpanji, Buduran, Senin (30/9) lalu menyisakan bekas. Evakuasi bekas kayu yang terbakar menyebabkan 10 unit mobil Petugas Memadam Kebakaran (PMK) Kabupaten Sidoarjo harus turun tangan.

Upaya itu dilakukan untuk pembasahan di lokasi kebakaran yang beralamat Jalan Raya Lingkar Timur, Desa Siwalan Panji, Kecamatan Buduran.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dwidjo Prawiro menyebutkan selain menurunkan 10 unit mobil PMK. Pihaknya mengaku juga mengerahkan tiga unit alat berat untuk mengurai tumpukan kayu. 

Tujuannya untuk mempercepat proses pembasahan. “Agar cepat pula proses investigasi,” ujarnya kepada Radar Sidoarjo, Selasa (1/10).

Pada saat yang bersamaan pihaknya bekerja sama dengan anggota kepolisian. Sebab diketahui penanganan kebakaran harus dilakukan dengan cepat dan tepat. Selain itu guna mempermudah akses PMK keluar masuk di titik kebarakan. 

Tugas anggota kepolisian membantu mengatur arus lalu lintas di lokasi. Meski arus lalu lintas sempat tersendat ini merupakan hal yang penting untuk dilakukan. “Arus buka tutup,” terangnya.

Kapolsek Buduran Kompol Sujud mengaku belum melakukan investigasi mendalam terkait penyebab kebakaran gudang kayu ini. Sebab masih dalam proses pembasahan.

Dugaan sementara yang dikantongi dari pemilik bernama Jujuk ini, penyebab kebakaran diduga karena ada orang tidak bertanggung jawab membuang puntung rokok ke dalam tumpukan serbuk gergaji kayu. “Ini dugaan sementara,” pungkasnya. (hil/nis)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia