Senin, 09 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Surabaya

Belum Kantongi Izin, Laga Kandang Persebaya vs Borneo Ditunda

01 Oktober 2019, 18: 32: 43 WIB | editor : Wijayanto

BELUM BERUNTUNG: Perebutan bola yang melibatkan David da Silva dengan kiper Barito Putera Muhammad Riyandi gagal membuat Persebaya mencetak gol di Stadion Demang Lehman, Martapura.

BELUM BERUNTUNG: Perebutan bola yang melibatkan David da Silva dengan kiper Barito Putera Muhammad Riyandi gagal membuat Persebaya mencetak gol di Stadion Demang Lehman, Martapura. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Pertandingan Persebaya melawan Borneo FC yang seyogianya digelar pada Rabu (2/10) besok kemungkinan besar ditunda. Polrestabes Surabaya belum menurunkan izin terkait penyelenggaraan pertandingan tersebut. Tanpa surat izin tersebut, paniti tidak bisa menggelar laga kandang tim berjuluk Green Force itu.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho mengatakan, pihaknya belum menurunkan izin terkait pertandingan Persebaya Surabaya tersebut. Polisi masih melakukan analisis lagi. Terutama terkait dengan adanya beberapa demonstrasi yang akan digelar di wilayah Surabaya dan sekitarnya pada hari penyelenggaraan. "Ini kami lakukan untuk menjaga kondusivitas keamanan di Jawa Timur," tuturnya.

Ia mengungkapkan, ada beberapa demo yang akan digelar di wilayah Surabaya. Salah satunya demo buruh yang rencananya digelar pada 2 Oktober besok. Demo pekerja tentu akan menyedot perhatian aparat keamanan. Itu yang membuat dirinya memutuskan kemungkinan besar izin untuk penyelengaraan pertandingan Persebaya vs Borneo FC tidak diturunkan. "Kemungkinan besar ditunda. Kami sudah sampaikan secara lisan ke panitia penyelenggara. Namun, secara resminya nanti kami akan jelaskan," ujarnya.

Mengenai jadwal laga tunda, Sandi menyerahkan sepenuhnya kepada panitia penyelenggara. Ia mengatakan, pihaknya ingin kenjaga keamanan di wilayah Jawa Timur, khusunya Surabaya. (gun/rek)

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia