Jumat, 18 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Gresik

Bonus Atlet Porprov Gresik Tak Kunjung Cair

01 Oktober 2019, 18: 28: 47 WIB | editor : Wijayanto

JANJI MANIS: Pengurus cabor dan atlet hanya bisa mendengarkan penjelasan Suwarno terkait pencairan bonus atlet pemenang Porprov Juli lalu.

JANJI MANIS: Pengurus cabor dan atlet hanya bisa mendengarkan penjelasan Suwarno terkait pencairan bonus atlet pemenang Porprov Juli lalu. (ISTIMEWA)

Share this      

GRESIK - Bonus yang dijanjikan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemkab Gresik terhadap altit Porprov IV Jatim hingga kini belum cair. Proses pencarian bonus tersebut masih dalam pengajuan. Pihak Dispora sendiri tak bisa memperkirakan kapan bonus terhadap 80 altel tersebut cair.

Keterlambatan pencarian bonus tersebut dibenarkan Kepala Dispora Gresik, Suwarno. Meski demikian, pihaknya  sudah berupaya untuk mencairkan bonus tersebut. Bahkan nomenklatur pembagian bonus juga sudah dikirimkan ke pemerintah.

“Itu sudah dianggarkan dan pasti cair. DPRD Gresik sudah setuju. Namun terkait kapan, kami tak bisa menentukan. Hanya prosedur pencarian itu sudah kami tempuh bersama instansi terkait,” ungkap Suwarno.

Terkait pembangiannya, secara detail ia tak bisa menyebutkan. Pihaknya beralasan masih di luar kota. Yang pasti untuk atlet yang memperoleh medali emas akan mendapatkan bonus senilai Rp 30  juta per orang. “Untuk peraih medali perak dan perunggu juga ada. Datanya di kantor,” ungkapnya.

Sedangkan dalam Porprov IV lalu, sebanyak 80 atlet memperoleh medali dari berbagai cabang olaharaga. Untuk atlet peraih emas, 26 orang, perak, 23 orang dan medali perunggu sejumlah 31 orang. Lalu untuk bonus tersebut pemkab sudah menganggarkan Rp 1 Miliar. “Semoga bisa segera cair, sehingga bisa dimanfaatkan oleh para atlet,” pungkasnya. (yua/han)

(sb/yua/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia