Jumat, 18 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Gudang Kayu di Lingkar Timur Dilahap Api

30 September 2019, 20: 28: 47 WIB | editor : Wijayanto

MEMBARA: Petugas berjibaku memadamkan api yang melahap gudang kayu di Lingkar Timur Sidoarjo.

MEMBARA: Petugas berjibaku memadamkan api yang melahap gudang kayu di Lingkar Timur Sidoarjo. (HENDRIK MUCHLISON/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO - Kebakaran hebat terjadi di sebuah gudang kayu di Jalan Raya Lingkar Timur, Desa Siwalanpanji, Buduran, Senin (30/9) petang. Sedikitnya tujuh unit mobil pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api.

Dari informasi yang dihimpun, kebakaran gudang milik H. Jujuk, warga setempat itu terjadi sekitar pukul 16.30. Api sudah tampak membesar saat diketahui warga.

Api semakin membesar karena banyak bahan yang mudah terbakar di lokasi kejadian, seperti kayu dan tripleks. "Kita dapat laporan (kebakaran) sekitar maghrib, jadi langsung meluncur ke lokasi. Posisi sudah membesar," terang Rudik, anggota polisi di lokasi kejadian.

Hingga berita ini ditulis, petugas masih berupaya memadamkan api. Kobaran api juga masih tampak menyala. Mobil PMK juga tampak bolak balik isi ulang air. "Tambah airnya," teriak salah satu petugas pemadam kebakaran.

Kebakaran juga memutuskan sejumlah kabel listrik di pinggir jalan raya. Jalur dari arah utara dan selatan Jalan Raya Lingkar Timur itu pun tutup total. "Tapi penyebab kebakaran masih belum diketahui," imbuh Rudik.

Tak hanya menutup arus lalu lintas, kebakaran yang terjadi di pinggir jalan raya itu juga menjadi tontonan warga. Tampak sejumlah warga laki-laki dan perempuan mengabadikan peristiwa itu dengan ponsel mereka.

Andik, warga setempat menyebutkan jika gudang kayu itu kebanyakan menyimpan kayu glugu (pohon kelapa). "Kalau yang di dalam, ada juga kayu yang bagus," ucapnya. (son/jay)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia