Jumat, 06 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Tagih Janji, Mahasiswa Kembali Luruk Kantor Dewan Gresik

30 September 2019, 18: 39: 38 WIB | editor : Wijayanto

AUDIENSI: Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Mahasiswa Gresik Nusantara melakukan audiensi bersama pimpinan dewan.

AUDIENSI: Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Mahasiswa Gresik Nusantara melakukan audiensi bersama pimpinan dewan. (FAHTIA AINUR ROFIQ/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Mahasiswa kembali mendatangi kantor DPRD Kabupaten Gresik, Senin (30/9). Kedatangan mereka untuk menagih janji penyampaian aspirasi yang mereka titipkan saat demo beberapa waktu yang lalu. 

Kedatangan para mahasiswa yang tergabung dalam Mahasiswa Gresik Nusantara ini ditemui langsung pimpinan DPRD Gresik. Mereka diajak melakukan audiensi di ruang rapat pimpinan dewan.

Ketua Mahasiswa Gresik Nusantara Danang mengatakan salah satu tujuan kedatangannya ke gedung dewan yakni untuk menanyakan aspirasi yang disampaikan saat demo beberapa waktu lalu. “Kami kesini tujuannya untuk menanyakan aspirasi yang disampaikan saat dem kemarin,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Faishol, Ketua Cabang PMII Gresik. Pihaknya mempertanyakan tindaklanjut dari dewan terkait aspirasi yang mereka titipkan. Serta langkah konkrit apa yang telah dilakukan. “Mungkin anggota dewan bisa menginisiasi pengajuan judicial review untuk UU KPK atau yang lainnya,” ungkap dia.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gresik dr Asluchul Alif mengatakan terkait aspirasi mahasiswa sudah disampaikan kepada DPRD Jatim maupun DPR RI. Penyampain dilakukan melalui fax. “Sudah kami sampaikan sesuai permintaan mahasiswa,” terangnya.

Terkait dengan judicial review, itu bukan tupoksi dari DPRD Gresik. Selain itu, sudah ada pihak lain yang melakukan judicial review serta sudah dimulai sidangnya. “Jadi kami tidak mungkin mengajukan kalau sudah ada yang mengajukan,” imbuh dia. (rof)

(sb/rof/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia