Jumat, 18 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Razia Tempat Hiburan, Polisi Kaget Temukan Ribuan Miras di Gudang

29 September 2019, 21: 45: 05 WIB | editor : Wijayanto

RAZIA: Petugas mengangkut sejumlah miras dari tempat hiburan malam di Desa Watu Tulis, Prambon.

DIPERIKSA: AKP I Gusti Made Merta menginterogasi pengelola terkait penemuan sejumlah miras dari tempat hiburan malam New Scorpion di Desa Watu Tulis, Prambon. (HENDRIK MUCHLISON/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO – Anggota gabungan Polresta Sidoarjo menggerebek sejumlah tempat hiburan malam di Sidoarjo, Sabtu (28/9) malam. Setidaknya 1.259 botol minuman keras (miras) berbagai merk berhasil diangkut polisi dalam operasi cipta kondisi itu.

Selepas apel, 24 personel yang dipimpin Kasat Sabhara Kompol Sudirman dan AKP I Gusti Made Merta itu langsung meluncur ke lokasi pertama yaitu sejumlah warung dan tempat hiburan malam di kawasan GOR Sidoarjo.

Di tempat itu, polisi berhasil mengamankan seorang pria yang  membawa dua botol miras merk wisky.

RAZIA: Petugas mengangkut sejumlah miras dari tempat hiburan malam di Desa Watu Tulis, Prambon.

RAZIA: Petugas mengangkut sejumlah miras dari tempat hiburan malam di Desa Watu Tulis, Prambon. (HENDRIK MUCHLISON/RADAR SIDOARJO)

Sudirman menjelaskan jika giat tersebut merupakan salah satu gebrakan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho sebagai langkah untuk menjaga kamtibmas.

“Operasi ini memang dalam rangka cipta kondisi khususnya yang berhubungan dengan penyakit masyarakat,” imbuh Sudirman.

Di kawasan GOR Sidoarjo itu pula, polisi menggeledah sebuah mobil boks yang dicurigai mengangkut miras. Namun setelah diperiksa, tidak ditemukan adanya barang bukti miras. “Angkut pel-pelan (obat pembersih lantai, Red) pak,” ucap sopir mobil boks.

Setelah mengobok-obok warung remang-remang dan tempat hiburan malam di GOR, polisi langsung bergerak ke titik operasi kedua yaitu New Scorpion Resto di Watu Tulis, Kecamatan Prambon.

Fantastis, polisi berhasil menemukan ribuan botol miras di tempat hiburan malam tersebut. Memang saat masuk ke dalam ruko yang dijadikan tempat hiburan malam itu, polisi hanya menemukan sekitar tiga krat miras berbagai merk.

Namun saat dilakukan pemeriksaan lebih dalam, polisi berhasil menemukan gudang penyimpanan miras di tempat hiburan malam milik Suprapto, warga Watu Tulis, Prambon itu. Gudang miras itu berada di ruko yang ada dalam deretan tempat hiburan malam itu.

“Angkut semua ke Polres,” perintah Sudirman kepada anggotanya. Setelah dinaikkan ke mobil dinas, ribuan miras itu langsung diangkut ke Mapolresta Sidoarjo. Pemilik tempat hiburan malam itu juga diminta untuk datang ke mapolresta guna penindakan lebih lanjut. 

Gusti Made Merta menambahkan, sehari sebelumnya, polisi juga telah melakukan operasi miras di sejumlah titik rawan di Sidoarjo. Puluhan miras berbagai merek juga sudah diamankan.

“Ini akan dilakukan terus secara berkala, sesuai arahan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho,” tandasnya. (son/jay)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia