Kamis, 14 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Iso Ae

Nelongso Tiap Malam Lihat Suami Video Call Mesra dengan WIL

29 September 2019, 04: 00: 59 WIB | editor : Wijayanto

Ilustrasi Iso Ae

Ilustrasi Iso Ae (GRAFIS: FAJAR KRISNA)

Share this      

Menikahi pria yang kaya harta pada kenyataannya tak menjamin bahagia. Apalagi kalau kitanya saja yang cinta, dianya tidak. 

Ismaul Choiriyah-Wartawan Radar Surabaya

Karin,34, bukanlah perempuan munafik. Ia terang-terangan menyebutkan alasannya menikahi Donwori,36, suaminya yang akan segera jadi mantan. Semata karena harta. 

Sebenarnya, pernikahannya dengan Donwori adalah karena perjodohan. Kala itu, Karin sudah punya kekasih. Donjuan namanya. Yang menurut Karin punya kredit poin 95 persen. Kurang lima persen karena Donjuan hanyalah pria miskin yang kaya cinta. 

Tergiur dengan harta dan jabatan, Karin pun mau dinikahkan. Tanpa ia mengerti kalau Donwori rupanya tidak menyetujui pernikahan itu. 

Benar, dari sisi ekonomi, Karin sejahtera. Ia tak perlu lagi kerja lembur bagai kuda siang malam demi mengejar bonus yang sebenarnya juga minim. Namun, kalau jujur-jujuran, Karin lebih bahagia dulu. Meski badan dan otaknya capai setiap hari.

"Lima tahun pernikahanku dengan Donwori adalah tahun-tahun terburuk dalam hidup," ujar Karin memulai cerita di ruang tunggu Pengadilan Agama (PA) Klas 1A Surabaya.

Karin menjelaskan, meski sudah beristri, nyatanya Donwori tetap menjalin hubungan dengan kekasihnya. Dulu awalnya dilakukan sembunyi-sembunyi. Lama kelamaan dilakukan secara terang-terangan. 

Selama hidup bersama juga, Karin merasa bahwa Donwori tak pernah memperlakukannya sebagai istri "yang dicintai." Meskipun saat ini sudah punya anak dua, sikap dan perhatian Donwori tetap lempeng saja ke Karin. " Kalau weekend ya liburan kita. Tapi, gak pernah kok yang perhatian ke saya. Perhatian dia ke anak-anak," lanjutnya.

Awalnya, Karin berusaha nguat-nguatno ati. Barangkali seiring waktu sikap Donwori melunak. Namun, rupanya harapan tinggallah angan. Sikap Donwori tak berubah.

Melihat Donwori video call mesra dengan kekasihnya adalah pemandangan yang ia lihat setiap malam menjelang tidur. Hingga pada akhirnya Karin  menyerah. Ia merasa ngenes, punya hidup sekali saja kok ya harus memaksa bertahan dengan suami yang tak begitu cinta. 

Karin kemudian menyesal. Kalaulah dia menikah dengan Donjuan, pasti rumah tangganya bahagia meski sederhana. Namun, nasi sudah menjadi bubur. Karin baru mendengar kabar, kalau Donjuan dinikahi perempuan pintar, dua tahun lalu. Dan kini tinggal bersama, ikut istrinya yang sekolah ke Australia. Entah bahagia atau sama dengan Karin, yang masih kelingan Donjuan meski sudah nikah dengan Donwori. (*/opi)

(sb/is/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia