Kamis, 14 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Surabaya

Dominasi Pertandingan, Persebaya Ditahan Bali United di Kandang

25 September 2019, 13: 54: 51 WIB | editor : Wijayanto

MOTORL Tendangan David da Silva yang berusaha diblok pemain Bali United. Kedua tim bermain imbang 1-1 dalam laga di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (24/9) malam.

MOTORL Tendangan David da Silva yang berusaha diblok pemain Bali United. Kedua tim bermain imbang 1-1 dalam laga di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (24/9) malam. (NET/PERSEBAYA.ID)

Share this      

SURABAYA - Persebaya Surabaya harus puas mengantongi satu poin di kandang sendiri setelah ditahan pemuncak klasemen, Bali United, dalam laga pekan ke-20 Liga 1 2019. Ruben Sanadi dkk ditahan imbang 1-1 oleh Bali United di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa malam (24/9).

Meski mendominasi permainan hampir di sepanjang laga, namun Persebaya tak cukup mampu mencetak banyak gol ke gawang Bali United yang dijaga oleh Wawan Hendrawan.

Setelah saling serang di awal babak pertama, Persebaya akhirnya bisa memaksimalkan peluang setelah Osvaldo Haay mampu menceploskan bola di menit ke-34 memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Diogo Campos yang menerima umpan dari kerja keras David da Silva.

Ini merupakan gol kelima di musim ini dari pemain bernomor punggung 24 itu di kasta tertinggi sepakbola Indonesia tersebut. Sebelumnya, masing-masing tim saling mengancam lewat sepakan Melvin Platje, Diogo Campos dan Osvaldo Haay.

Meski sudah unggul, Persebaya yang didukung penuh suporter Bonek yang memadati Stadion Bung Tomo bersanding dengan suporter Bali yang jumlahnya ratusan masih terus mendominasi permainan.

Kombinasi duo Brazil di lini depan, yakni David da Silva dan Diogo Campos merepotkan lini belakang tim tamu. Bahkan, Persebaya nyaris menambah keunggulan di menit ke-56 saat tandukan Diogo Campos masih bisa diselamatkan Wawan Hendrawan.

Peluang terbesar kembali dimiliki Bajul Ijo di 10 menit jelang berakhirnya waktu normal. Dalam skema serangan balik, David da Silva dengan skill individunya mampu melewati dua pemain belakang lawan.

Sayang tendangan lopnya masih mampu dihalau kiper Wawan Hendrawan yang menjadi benteng terakhir di bawah mistar Bali United. Persebaya pun gagal menambah gol.

Kemenangan yang sudah di depan mata akhirnya sirna setelah Bali United sukses menyamakan kedudukan. Adalah Fadil Sausu yang sukses menceploskan bola ke sisi kiri mistar gawang Miswar Saputra dari skema tendangan bebas. Set piece yang cantik dari Fadil mampu melewati hadangan tiga pemain Bajul Ijo dan melampaui jangkauan tangan kiper Miswar Saputra.

Hukuman tendangan bebas di menit ke-88 ini diberikan wasit Oki Dwi Putra Senjaya setelah Ruben Karel Sanadi handsball di depan kotak penalti. Hingga peluit babak kedua berakhir, kedua tim pun bermain imbang.

Hasil ini membuat Persebaya turun satu strip ke posisi kelima klasemen Liga 1 2019 dengan raihan 30 poin dari 20 laga. Poin ini sama dengan raihan Arema yang di waktu sebelumnya sukses menekuk PSS Sleman dengan skor 4-0. Namun, Arema memiliki tabungan dua pertandingan lebih sedikit dibanding Persebaya. Sementara Bali United masih berada di puncak klasemen dengan 45 poin dari 19 laga. (sam/rak)

Susunan pemain Persebaya vs Bali United

Persebaya Surabaya: Miswar Saputra, Ruben Sanadi, Otavio Dutra, Mokhamad Syaifuddin, Rachmat Irianto, Hansamu Yama, Osvaldo Haay, Aryn Williams, David da Silva, Diogo Campos, Moch Supriadi

Bali United: Wawan Hendrawan, Leonard Tupamahu, Dias Angga Putra, Ricky Fajrin, Willian Pacheco, Fadil Sausu, Paulo Sergio Goncalves, Brwa Nouri, Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic, Melvin Platje

(sb/sam/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia